BolaSkor.com Timnas Indonesia U-16 akan melakukan laga uji coba internasional melawan India pada tanggal 23 dan 29 Januari 2020 mendatang. Nantinya dua laga uji coba tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan uji coba ini merupakan rangkain program yang dimiliki. Selain itu, pada saat uji coba nanti, ia akan melihat beberapa pemain yang layak promosi ataupun didegradasi.

Pemusatan latihan sendiri akan dilakukan mulai tanggal 16 Januari 2020 di Sidoarjo. Hal ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala AFC U-16 tahun 2020 mendatang. Sebanyak 24 pemain mengikuti TC di bawah komando pelatih Bima Sakti.

Baca Juga:

Program Timnas Indonesia U-16 di Tahun 2020: Ikuti Turnamen Internasional Sebelum Piala Asia U-16

Lakukan Dua Uji Coba Berdekatan, Bima Sakti Ingin Timnas Indonesia U-16 Terbiasa dengan Jadwal Padat

"Setelah menjalani TC pada bulan Desember kemarin, kami melanjutkan TC di bulan Januari. Selain TC, kami mendapat kesempatan dua kali uji coba internasional dengan India. Tentu uji coba ini sangat bagus untuk para pemain," kata Bima Sakti.

"Untuk promosi dan degradasi pemain tetap ada. Tidak ada jaminan 100 persen pemain yang ada saat ini akan tampil di AFF maupun Piala AFC. Yang pasti mereka tetap akan kita evaluasi terus. Kalau ada pemain di luar yang bagus kita akan beri kesempatan, apalagi sesuai dengan kriteria dan umurnya," tambahnya.

Ini merupakan TC keempat yang dilakukan oleh staf pelatih Timnas Indonesia U-16. Bima Sakti memang selalu melakukan TC setiap bulan untuk menjaga kekompakan pemain yang ada di Timnas Indonesia U-16.