BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 akan ikut dalam kejuaraan Piala AFF U-15 2019 di Thailand pada 27 Juli hingga 9 Agustus mendatang. Disisa waktu yang mepet pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti ingin terus mematangkan skuatnya.

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan bertolak ke Thailand pada 24 Juli 2019. Sebelum keberangkatan tersebut, Bima Sakti ingin lebih mematangkan skuat asuhannya. Salah satunya dengan menggelar pertandingan uji coba.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 era Luis Milla ini mengaku ingin lawan yang dihadapi oleh timnya lebih kuat ketimbang anak-anak asuhannya. Hal ini dikarenakan Bima Sakti ingin pemainnya mengalami tekenan yang lebih kuat.

Baca Juga:

Bima Sakti Sebut Pemain Baru yang Ikut Seleksi Kedua Timnas Indonesia U-16 Punya Potensi

Lakukan Seleksi Tahap Kedua Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti akan Nilai Pemain Lebih Spesifik

Dua lawan jadi kandidatnya, yaitu Persija Jakarta U-16 dan Tira-Persikabo U-16. Dari uji coba itu, Bima Sakti ingin melakukan simulasi di Piala AFF U-15, seperti jadwal pertandingan yang hanya berselang satu hari.

"Rencananya hari Selasa uji coba dan Kamis uji coba lagi karena kita mau adaptasi seperti di Piala AFF, ada nanti sehari main sehari istirahat," kata Bima Sakti saat ditemui di Stadion Mini, Cibinong, Bogor, Jumat (12/7/2019).

"Untuk lawan kami mau Persija dan PS Tira yang U-16 yah. Mengapa demikian akrena saya lihat tim ini memiliki kemampuan yang cukup baik dan pemain-pemainnya memiliki kualiyas mempuni," jelas mantan pemain tim nasional Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia U-15 berada di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Sementara di Grup B ada Australia, Thailand, Malaysia, Laos, Kamboja, dan Brunei Darussalam.