BolaSkor.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memberikan kabar terbaru tentang rencana uji coba Timnas Indonesia U-16. Yunus Nusi mengatakan Uni Emirat Arab (UEA) bersedia melakukan uji coba dengan Timnas Indonesia U-16.

Seperti diketahui, sebelumnya Timnas Indonesia U-16 dikabarkan gagal melakukan uji coba melawan UEA, lantaran tidak ada konfirmasi lanjutan terkait dengan surat yang diberikan oleh PSSI kepada Federasi Sepak Bola UEA (UAEFA).

Namun, kabar terbaru dari datang dari Yunus Nusi. Pihak UEA ternyata mengirimkan kembali surat balasan untuk PSSI yang mengatakan bersedia untuk melakukan uji coba dengan skuat asuhan Bima Sakti tersebut.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Tidak Lakukan Uji Coba, Bima Sakti: Itu Tak Jadi Masalah

Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Timnas Indonesia U-16 Batasi Uji Coba Lokal saat TC

"Dua hari lalu ada surat lagi dari UEA yang menerima Timnas Indonesia (U-16) untuk uji coba. Rencananya sih sebelum 21 Oktober ini. Rencananya uji coba ini akan berlangsung di UEA," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

Lebih lanjut, PSSI juga memiliki rencana lain untuk Timnas Indonesia U-16. Selama ini, Timnas Indonesia U-16 hanya melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di dalam negeri saja, kini PSSI mencoba membawa Skuat Garuda Muda melakukan TC di luar negeri.

"Setelah uji coba kami sudah punya dua opsi untuk Timnas Indonesia U-16. Rencananya mereka akan melakukan TC ke Inggris atau ke Turki," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas Indonesia U-16 memang merupakan tim yang selalu melakukan TC setiap bulannya. Hal ini dilakukan oleh Bima Sakti untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain, awal tahun 2021 mendatang. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.