Timnas Indonesia U-16 akan Gelar TC di Sawangan, Senin (13/5)

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 09 Mei 2019
Timnas Indonesia U-16 akan Gelar TC di Sawangan, Senin (13/5)
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com – Setelah Timnas Indonesia U-18 melakukan seleksi, kini giliran Timnas Indonesia U-16 yang akan memulai program. Timnas Indonesia U-16 akan melakukan pemusatan latihan di Sawangan, Depok, pada Senin (13/5).

Pada pemusatan latihan ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah akan memimpin langsung pemusatan latihan tersebut. Pada tahap pertama, mantan pemain Timnas Indonesia itu akan menyeleski 45 pemain terlebih dahulu.

“Kami berencana akan mengadakan pemusatan latihan di tanggal 13 Mei 2019. Lokasinya nanti di lapangan latihan tim nasional PSSI, Sawangan. Kami akan menyeleksi sebanyak 45 pemain untuk tahap pertama,” ungkap Bima.

Mengenai pemain yang akan dibawa, Bima mengatakan, nama-nama pemain akan diberitahukan lebih lanjut. Saat ini ia sedang mengumpulkan dan mempersiapkan nama-namanya terlebih dahulu.

“Rata-rata mereka adalah pemain yang berasal dari kompetisi PSSI Elite Pro Academy U-16. Untuk pemain, saya mendapat informasi dan masukan dari pelatih-pelatih lain,” jelasnya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 akan Melakukan TC Bulan Mei

Ikut Dua Ajang pada Pertengahan Tahun, Timnas Indonesia U-16 Lakukan Persiapan

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini mengaku bersyukur atas kesempatan yang diberikan oleh PSSI. Dia menyebut akan memaksimalkan hal ini. Bima pun akan memulai tahap demi tahap untuk membangun tim nasional U-16 yang solid.

“Terima kasih atas kesempatan yang diberikan PSSI ini, saya akan memaksimalkan kepercayaan yang diberikan ini,” kata Bima.

“Saya pikir ini hal baru buat kami dengan membentuk sebuah tim yang solid dari tahapan fisik ke tahapan berikutnya. Bulan puasa saya rasa tidak menjadi halangan bagi kami untuk melaksanakan TC, saya sudah membuat jadwal latihan yang tepat untuk mereka,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti ini disiapkan untuk bermain dalam turnamen AFF U-16 yang berlangsung tanggal 27 Juli 2019 dimana Indonesia berada di grup A, bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina. Laga perdana, mereka melawan Vietnam di tanggal 27 Juli 2019. Kemudian, Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti PSSI
Posts

4.871

Bagikan