BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Skuat Garuda Muda mejalani TC dimulai pada hari ini, Senin (6/7).

TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 yang akan berlangsung 25 November hingga 12 Desember 2020 mendatang di Bahrain. Rencananya TC ini berlangsung hingga 29 Juli mendatang. Ada 26 pemain yang mengikuti TC kali ini.

Skuat Garuda Muda menjalani TC di Bekasi kali ini dengan situasi pandemi Virus Corona (COVID-19). Sebelum menjalani TC, Timnas Indonesia U-16 sudah melakukan rapid test, Minggu (5/7) kemarin.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berencana Pantau Langsung TC Timnas Indonesia U-16

Antisipasi COVID-19, Bima Sakti Siapkan Sanksi Berat di Timnas Indonesia U-16

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad iriawan, mengaku PSSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Setelah rapid test, pemain dan ofisial mendapatkan materi protokol kesehatan dari dokter tim, penyemprotan disinfektan di ruang ganti maupun bus, menjaga jarak dalam berbagai kegiatan seperti makan, duduk di dalam bus, dan bus juga dua kali bolak-balik mengantarkan ke stadion maupun pulang ke hotel.

"Kami juga akan melakukan tes swab pada pemain dan ofisial Timnas U-16 pada Selasa besok. Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama," tambahnya.

Pada ajang Piala Asia U-16 2020, Indonesia berada berada di Grup D bersama Arab Saudi, Tiongkok, dan Jepang. Laga pertama Indonesia adalah menghadapi Arab Saudi pada Jumat (27/11).