BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga. Pemusatan latihan sudah dimulai dari 6 Juli 2020 sampai dengan 29 Juli 2020. TC kali ini berbeda dengan sebelumnya.

Timnas Indonesia U-16 kali ini melakukan TC dengan protokol yang sangat ketat. Bahkan mereka melakukan rapid test dan swab test secara rutin. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan pemain dan ofisial akan kembali melakukan rapid test.

Mantan pemain PSM Makassar itu mengaku bahwa rapid test kali ini akan dilakukan pada Selasa (14/7). Ini merupakan rapid test yang kedua dijalani oleh Timnas Indonesia U-16, sebelumnya dilakukan pada Minggu (5/7) lalu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Antisipasi Penyebaran Virus Corona Lewat Udara dengan Cara Ini

Bima Sakti Targetkan Skuat Final Timnas Indonesia U-16 Terbentuk pada Akhir Oktober

"Rencananya kami akan melakukan kembali tes lagi pada Selasa (14/7). Sekarang kami masih melakukan latihan, terakhir dua kali tes pemain hasilnya bagus tidak ada masalah," kata Bima Sakti saat dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (13/7).

Timnas Indonesia U-16 memang manjadi tim yang melakukan latihan di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19). Bima Sakti mengaku memang ada kesulitan tersendiri ketika menjalani TC ini, salah satunya ialah harus ada perhatian khusus karena semua elemen harus saling mengingatkan.

"Saya sudah sampaikan ke pemain butuh perhatian khusus semua saling menjaga diri sendiri terutama yang di ada tim. Semua tahu kita menjadi sorotan kita yang pertama melakukan TC di masa pademi, jadi kita harus sama-sama jaga," ujar Bima.

Pemusatan latihan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain, November mendatang. Di Piala Asia U-16 2020, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama China, Arab Saudi, dan Jepang.