BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sempat melakukan pemusatan latihan (TC) pada awal Maret lalu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun TC tersebut harus diberhentikan lantaran wabah Virus Corona (COVID-19) yang semakin menakutkan di Indonesia.

Timnas Indonesia U-16 memang menjadi tim yang selalu menggelar TC setiap bulannya. Ini dilakukan pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti untuk terus menjaga kekompakan timnya sekaligus menjajal beberapa pemain baru.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu berencana kembali menggelar TC pada bulan April mendatang. Akan tetapi TC tersebut masih belum diketahui tempatnya di mana.

Baca Juga:

Ketum PSSI Berharap Bagus Kahfi Bisa Bermain di Piala Dunia U-20 2021

Timnas Indonesia U-16 Imbang Lawan Porda Bekasi, Bima Sakti Evaluasi Hal Ini

"Untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 berikutnya, kami rencanakan digelar pada bulan depan. Tepatnya, 6 April 2020, tapi kembali kami akan lihat kondisi terlebih dahulu," ujar Bima Sakti saat dihubungi oleh awak media.

Setelah melakukan TC kemarin, Bima Sakti memiliki pesan tersendiri untuk para pemain Timnas Indonesia U-16. Salah satu pesan yang ia sampaikan ialah agar para pemain bisa beristirahat dengan cukup dan tetap menjaga ibadahnya masing-masing.

"Saya berpesan kepada pemain. Mereka harus bisa menjaga ibadah, makanan serta beristirahat yang cukup," tutur pelatih berusia 44 tahun tersebut.

"Tidak hanya di pemusatan latihan mereka disiplin, justru yang saya inginkan, mereka melanjutkannya setelah dari sini. Saya harap, saat dipanggil kembali, mereka lebih siap dan stamina serta kemampuannya meningkat," pungkasnya.