Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan Uji Coba Kedua pada Selasa (28/7)

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 25 Juli 2020
Timnas Indonesia U-16 Berencana Lakukan Uji Coba Kedua pada Selasa (28/7)
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan Skuat Garuda Muda akan kembali melakukan uji coba kedua pada Selasa, (28/7). Rencananya, pada uji coba tersebut Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Bina Taruna U-18.

Laga melawan Bina Taruna U-18 ini juga sebagai penutup rangkaian dari pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-16 yang sudah digelar sejak 6 Juli lalu. Bima Sakti pun berharap laga uji coba tersebut pemain bisa mendapatkan pelajaran yang berharga.

Sebelum melawan Bina Taruna U-18, Skuat Garuda Muda akan terlebih dahulu melakukan kegiatan pemulihan. Hal ini karena Timnas Indonesia U-16 baru saja melakukan uji coba perdana mereka melawan Asosiasi Kabupaten (Askab) Bekasi U-18, Jumat (24/7).

Baca Juga:

Bima Sakti Coret Krisna Budi dari TC Timnas Indonesia U-16 dengan Alasan Masalah Adaptasi

Bima Sakti Berharap Cedera ACL Ruy Arianto Cepat Pulih Sebelum Piala Asia U-16 2020

"Minggu depan rencananya kami akan kembali mengadakan uji coba melawan, kalau tidak ada halangan di hari Selasa, melawan Bina Taruna U-18. Semoga mereka bisa mempersiapkan timnya, bisa memberikan banyak pelajaran ke kami dan tekanan," ujar Bima Sakti.

"Semoga laga tersebut berjalan dengan lancar seperti uji coba sebelumnya. Saya juga berharap lawan bisa memberika tekanan, karena itu nanti akan membuat akan membuat keuntungan bagi kami, sama-sama belajar dari pertandingan nanti," tambahnya.

TC ini merupakan bagian dari persiapan Skuad Garuda Muda untuk berlaga di Piala Asia U-16, pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain. Pada Piala Asia U-16 nanti, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D, bersama Arab Saudi, Jepang, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan