BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sejak Senin (6/7) lalu. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan pemulihan kondisi pemain jadi fokus dalam seminggu TC kali ini.

Terkait dengan program selanjutnya, Bima Sakti berencana mengagendakan uji coba internasional melawan Korea Selatan, Korea Utara, hingga Jordania. Uji coba itu direncanakan sebagai persiapan mengikuti Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada November mendatang.

Bima Sakti memilih tiga lawan uji coba tersebut, karena memiliki kekuatan serupa dengan lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16 2020. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D Piala Asia U-16 2020 bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Baca Juga:

Hasil Swab Pemain dan Ofisial Timnas Indonesia U-16, Negatif COVID-19

Mengintip Persiapan Arab Saudi, Lawan Timnas Indonesia U-16 yang Sudah Jajal 5 Tim Eropa

"Kita minta lawan Korea Selatan, Korea Utara, yang kekuatannya sama dengan Jepang. Kita juga minta lawan Uni Emirat Arab atau Jordania," kata Bima Sakti saat menggelar konfrensi pers virtual dengan awak media, Sabtu (11/7).

"Kita memang merencanakan uji coba di bulan Agustus, tapi kita lihat situasi sekarang ini saja sulit ya. Mungkin kita akan minta uji coba Oktober bahkan hingga November," tutur eks penggawa Timnas Indonesia itu.

"Kemarin Direktur Teknik federasi Jordania tanya apa Indonesia sudah aman, saya bilang masih proses. Kalau sudah aman, Jordania mau juga datang. Karena buat gambaran tim yang akan kita hadapi di pertandingan pertama yaitu Arab Saudi," pungkasnya.

Laga pertama Timnas Indonesia U-16 pada Piala Asia U-16 2020 adalah menantang Arab Saudi, 27 November mendatang. Selanjutnyamelawan China pada 30 November. Terakhir akan menantang mantan juara Piala Asia U-16, Jepang pada 3 Desember.