BolaSkor.com - Pelatih Timnas Iran U-16, Abbas Chamanian sedih meski skuat asuhan menang 5-0 di laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018. Rasa sedih disampaikan karena Indonesia dan India, yang bermain imbang 0-0 di laga terakhirnya.

Hasil seri itu membuat peluang Iran meraih tiket perempat final tertutup rapat meski meraih kemenangan besar. Satu angka membuat Indonesia dan India mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan.

Timnas Iran U-16 hanya menempati peringkat ketiga. Tambahan tiga poin membuat Iran mengoleksi empat poin.

Iran akan lolos jika Indonesia mampu mengalahkan Vietnam, setidaknya 0-1. Jika itu terjadi, Iran memiliki poin yang sama dengan Vietnam dan unggul selisih gol. Mengingat head to head tidak dipakai setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 kontra India.

"Kami punya awal yang baik dan memimpin lebih dulu sehingga kami bisa santai. Mencetak lima gol menunjukkan bahwa kami benar-benar baik dalam serangan," kata Abbas Chamanian usai pertandingan.

"Saya sangat senang dengan hasil (5-0), tetapi sedih karena saat bersamaan tim kami tidak dapat mencapai babak berikutnya," tambahnya.

Abbas Chamanian berbicara soal mentalitas. Karena baginya aspek teknis saja tidaklah cukup.

"Setelah pertandingan pertama (kalah 0-2 dari Indonesia), kami mencoba fokus menyiapkan mental guna memperbaikinya. Dan Kamis adalah hasil dari perbaikan masalah itu," sambung Abbas Chamanian dikutip dari laman AFC.