Imbang 0-0, Timnas Indonesia U-16 Dapat Pelajaran Berharga pada Laga Uji Coba Kedua

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 28 Juli 2020
Imbang 0-0, Timnas Indonesia U-16 Dapat Pelajaran Berharga pada Laga Uji Coba Kedua
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 mendapatkan hasil imbang 0-0 ketika menghadapi Bina Taruna U-18 pada laga uji coba kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/7). Uji coba ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan pada pertandingan melawan Bina Taruna U-18, anak asuhnya mendapatkan perlajaran yang sangat beharga. Selain itu, Bima juga melihat ada penurunan yang dialami oleh Skuat Garuda Muda pada laga tersebut.

Meski demikian, Bima menganggap itu sebuah hal yang wajar. Pasalnya mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu melakukan rotasi dan memberikan beberapa pemain menit bermain.

Baca Juga:

Uji Coba Kedua Juga Dijadikan Bima Sakti untuk Asah Mental Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Sebut Perkembangan Cedera ACL Ruy Arianto Sangat Baik

"Hasil ini bagus ya untuk pemain untuk pembelajaran juga. Memang kita sudah menyampaikan kepada tim lawan untuk membawa tim yang usaianya 18, 19, dan 20 jadi mereka bisa mendapat lawan yang bisa memberikan tekanan juga kepada pemain sehingga mereka bisa banyak belajar pada pertandingan ini," kata Bima Sakti.

"Saya juga lihat di pertandingan kali ini ada sedikit penurunan ya, karena babak pertama saya memberikan kesempatan kepada pemain yang pada uji coba pertama bermain kedua menjadi pertama."

"Ini saya lakukan karena saya ingin lihat kemampuan pemain karena nantinya saya ingin buat semua pemain dapat kesempatan yang sama sehingga kami bisa menentukan lagi siapa siapa yang akan dipanggil pada TC bulan Agustus mendatang," tukas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 sudah menyelesaikan TC perdana di tengah pandemi COVID-19. Rencananya Skuad Garuda Muda akan kembali berkumul pada 9 Agustus 2020 untuk kembali melakukan TC sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 di Bahrain 25 November-12 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan