Timnas Indonesia U-16 Kalah 3-4 dari Malaysia dalam Uji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 06 Juli 2018
Timnas Indonesia U-16 Kalah 3-4 dari Malaysia dalam Uji Coba
Timnas Malaysia U-16 Vs Indonesia. (FAM)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan di partai uji coba pertamanya di Malaysia. Menghadapi Timnas Malaysia U-16 di Stadion Petaling Jaya, Kelana Jaya, Jumat (6/7), skuat asuhan Fakhri Husaini takluk 3-4.

Timnas Indonesia U-16 yang membuka laga dengan tampil menekan harus kebobolan lebih dulu pada menit kedelapan. Bola sundulan Harith Haiqal memaksimalkan umpan silang tak dapat dihalau.

Indonesia mencoba membalas. Pada menit ke-12, bola sepakan Supriadi digagalkan Izhan Nazrel.

Indonesia kian tertinggal setelah wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Ernando Ari ke Amirul Azzim. Malaysia mencetak gol dari titik penalti melalui Alif Abdul Mutalib pada menit ke-24.

Itu sebelum Yadi Mulyadi membuat gol pada menit ke-27. Malaysia membobol Indonesia lagi pada menit ke-32 lewat Amirul Azzim. Indonesia tertinggal 1-3 di paruh pertama.

Indonesia perlahan memangkas ketertinggalan. Pada menit ke-56, David Maulana sukses mengkonversi penalti menjadi gol. Skor menjadi 3-3 setelah tercipta gol bunuh diri Firdaus Ramli pada menit ke-65.

Skuat asuhan Fakhri Husaini kembali tertinggal setelah Najmudin Akmal membuat gol pada menit ke-65. Timnas Indonesia U-16 mencoba mengejar ketertinggalan di sisa laga, namun tak berhasil. Indonesia kalah 3-4.

Timnas Indonesia U-16 akan melakukan satu uji coba lagi di Malaysia. Johor Darul Ta'zim (JDT) U-17 akan menjadi lawan berikut pada 8 Juli.

Rangkaian uji coba ini sebagai bagian persiapan untuk Piala AFF U-16. Selain itu untuk mengenal kondisi di Malaysia, yang akan menjadi tuan rumah Piala Asia U-16 2018.

Susunan Pemain

Malaysia: Izhan Nazrel (GK), Alias Alan (C), Firdaus Ramli, Hariz Mansor, Alif Abdul Mutalib, Harith Haiqal, Firdaus Kaironnisam, Najmudin Akmal, Amirul Azzim, Ahmad Zikri, Umar Hakeem

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi (GK), Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahmad, Yudha Febrian, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana (C), Yadi Mulyadi, Moch. Supriadi, Bagus Kahfi

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan