BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 6-29 Juli 2020 mendatang. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima sakti menyampaikan ada dua hal yang perlu tim pelatih perbaiki pada TC yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, nanti.

Dua hal yang menjadi fokus dari Bima Sakti ialah masalah fisik dan mental. Keduanya harus benar-benar diperbaiki sebelum Timnas Indonesia U-16 berlaga di Piala Asia U-16 2020 Desember mendatang.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-16 memang sudah melakukan latihan virtual. Namun hal tersebut dirasa tidak maksimal oleh Bima Sakti, karenanya pada saat TC nanti, Bima ingin pemain yang dipanggil bisa berlatih dengan maksimal.

Baca Juga:

Respons Bali United terkait Tiga Pemain Dipanggil Timnas U-16

Sulit Gelar Laga Uji Coba Internasional, Timnas Indonesia U-16 Bidik Tim Lokal

"Yang pasti fisik ya, fisik itu harus siap juga. Kita kalah secara postur otomatis kita perlu juga fisik, kecepatan dan mereka harus persiapkan semua," kata Bima Sakti.

"Ya selain mental ya harus fisik mereka. Karena lawan-lawan nanti dari segi permainan juga pasti berbeda. Itu juga sudah kita lihat waktu uji coba di Qatar dan Myanmar pasti beda."

"Dan kita juga sudah kualifikasi kemarin. Pasti kalau ini kan lawannya pasti diatas tim-tim yang sudah pernah kita lawan sebelumnya. Jadi kita harus maksimalkan betul TC ini," tambah Bima.

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-16 ini sendiri dilakukan sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November - 12 Desember mendatang. Tim Garuda Muda tergabung di Grup D bersama dengan tim-tim tangguh macam Jepang, Arab Saudi, serta China.