BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menggelar internal game pada penutupan minggu pertama pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Sleman, Yogyakarta. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku banyak evaluasi dari internal game pertama ini.

Sebelum memulai internal game, para pemain Timnas Indonesia U-16 diberikan latihan pemanasan, seperti jogging ringan, finishing, dan lain-lain. Kemudian setelah itu, tim ini yang berisikan 26 pemain ini dibagi menjadi dua, yaitu Tim Merah dan tim Putih.

Pada internal game kali ini dimenangkan oleh tim putih lewat gol semata wayang yang diciptakan oleh Aditiya Daffa Al Haqi.

Baca Juga:

Dua Sektor Masih Jadi PR Besar Bima Sakti di Timnas U-16

Timnas Indonesia U-16 Tak Gelar Uji Coba Selama TC di Yogyakarta

Usai laga, Bima Sakti mengatakan bahwa timnya sudah membaik dari sejak awal memulai TC di Yogyakarta. Begitu pula dengan datangnya pemain baru.

“Namun masih banyak beberapa hal yang harus diperbaiki. Komunikasi harus lebih dijaga, ada sejumlah pemain yang suaranya masih tidak terdengar, sehingga ada saja kehilangan bola,” ungkap Bima seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (13/12).

“Ini gunanya kami adakan internal game TC, untuk melihat sejauh mana para pemain sudah menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pelatih. Saya rasa, kami masih harus bekerja lebih keras lagi, di sisa TC Yogyakarta, memperbaiki komunikasi, transisi, dan yang lainnya,” tuturnya lagi.

TC Timnas Indonesia U-16 di Yogyakarta ini menjadi rangkaian tim yang dilakukan untuk persiapan tim menghadapi Piala AFC U-16 yang rencananya akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.