Timnas Indonesia U-16 Hadapi Vietnam, Andre Oktaviansyah Ogah Meremehkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 September 2018
Timnas Indonesia U-16 Hadapi Vietnam, Andre Oktaviansyah Ogah Meremehkan
Timnas Indonesia U-16 merayakan kemenangan atas Iran. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga kedua penyisihan Grup C Piala Asia U-16 2018 melawan Vietnam di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (24/9). Laga ini bakal dijalani setelah memulai kiprah dengan manis.

Sebelum melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0. Kemenangan ini terasa mengejutkan mengingat Iran diunggulkan.

Skuat Garuda Muda membuka keunggulan lewat gol cepat pada menit keempat melalui Amiruddin Bagus Kahfi. Timnas Iran U-16 mencoba membalas, namun menemui kegagalan dan kesigapan kiper Indonesia Ernando Ari menjadi salah satu sebab.

Adapun gol kedua Timnas Indonesia U-16 dicetak saudara kembar Bagus, yakni Amiruddin Bagas Kahfa. Gol dibuat pada menit ke-91 setelah melewati bek Iran.

Kemenangan membuat Indonesia mengoleksi tiga poin dan sementara memuncaki Grup C. Sementara Vietnam di laga perdananya kalah 0-1 dari India.

Timnas Vietnam U-16 bukan lawan yang asing bagi David Maulana dkk. Pada tahun ini, Vietnam setidaknya sudah dijumpai dua kali.

Vietnam dikalahkan Indonesia di final turnamen Jenesys di Jepang pada Maret 2018. Kemenangan atas Vietnam itu yang membuat Indonesia menjadi juara.

Pertemuan terjadi lagi di fase grup Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo. Vietnam kembali disikat Indonesia 2-4.

Andre Oktaviansyah enggan meremehkan skuat asuhan Vu Hong Viet. Ia percaya Timnas Vietnam U-16 akan memberi perlawanan sengit.

"Untuk laga yang berikutnya selalu optimistis. Kami tak boleh lupa diri, apalagi Vietnam juga pasti berbenah," katanya dikutip dari laman PSSI.

"Kami harus tampil lebih baik lagi. Saya dan tim pun berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan di kompetisi ini," sambungnya.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Vietnam Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan