Timnas Indonesia U-16 Hadapi Vietnam di Final, Bima Sakti: Harus Lebih Militan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 11 Agustus 2022
Timnas Indonesia U-16 Hadapi Vietnam di Final, Bima Sakti: Harus Lebih Militan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menyebut anak asuhnya harus tampil lebih militan dibanding Vietnam. Indonesia akan kembali bertemu Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8).

Timnas Indonesia U-16 dan Vietnam sebelumnya bertemu di penyisihan Grup A, tepatnya di laga terakhir. Indonesia menang 2-1 setelah sempat tertinggal.

Kemenangan atas Vietnam pula yang membuat Indonesia lolos ke semifinal dengan status juara grup sebelum mengalahkan Myanmar lewat babak penalti. Sedangkan Vietnam lolos sebagai runner-up terbaik, kemudian mengalahkan Thailand 2-0 di semifinal.

Baca Juga:

Bima Sakti Beberkan Kesulitan Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Myanmar

Timnas U-16 Melaju ke Final untuk Menantang Vietnam


"Vietnam, mereka militan, ya. Punya semangat juang tinggi," kata Bima Sakti usai laga kontra Myanmar.

Bima Sakti enggan menjadikan hasil di penyisihan grup sebagai patokan. Garuda Muda pun akan membuka lembaran baru persiapan untuk partai final.

"Kami harus lebih fokus lagi, kerja keras lagi. Harus lebih militan lagi dibanding mereka. Memang dari video yang saya lihat, mereka berpengalaman dan sempat satu bulan di Jerman. Kami tetap optimistis bisa memenangkan pertandingan."

Bima Sakti juga berharap agar kekurangan di partai semifinal, yakni dalam penyelesaian akhir tidak terulang. Menurutnya, Timnas Indonesia U-16 punya sejumlah peluang untuk bisa menang atas Myanmar dalam waktu normal.

"Banyak sebenarnya kesempatan yang bisa dimanfaatkan. Mudah-mudahan tidak terulang melawan Vietnam."

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 Piala AFF U-16 Vietnam
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan