Timnas Indonesia U-16 Harus Uji Coba Internasional Awal Tahun 2021

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 26 November 2020
Timnas Indonesia U-16 Harus Uji Coba Internasional Awal Tahun 2021
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor sampai dengan 29 November 2020. Pada TC kali ini Bima Sakti memanggil 26 pemain.

TC bulan November ini, Bima Sakti tengah fokus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pasca kekalahan yang diterima oleh Skuat Garuda Muda ketika melakukan uji coba melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada Oktober lalu. Saat itu Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahn dua kali 0-4 dan 2-3.

Bima Sakti juga merencanakan skuatnya bakal melakukan latihan yang lebih terstruktur pada awal 2021. Selain itu, mantan pemain Persiba Balikpapan ini berharap timnya bisa mendapatkan lawan uji coba internasional lagi di periode tersebut.

Baca Juga:

Ronaldo Mampu Beradaptasi dengan Baik di Timnas Indonesia U-16

Empat Hal Jadi Bahan Evaluasi Timnas Indonesia U-16

"Pembenahan setelah dua laga uji coba melawan UEA membuat kami dapat pelajaran bermakna. Tapi kemungkinan latihan lebih detail lagi pada TC di bulan Januari atau Februari. Kami ingin fokus lagi, semoga juga dapat kesempatan uji coba internasional lagi di Januari atau Februari," ujar Bima Sakti.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 sedang disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang dijadwalkan bergulir di Bahrain pada 2021. Dalam kejuaraan tersebut, Muhammad Valeron dan kawan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Pada Piala Asia U-16, skuat asuhan Bima Sakti ini juga diberikan target yang cukup tinggi oleh PSSI. Mereka harus bisa melaju ke babak semifinal agar bisa melaju ke Piala Dunia U-17 2021 yang akan dilangsungkan di Peru.

Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan