Timnas Indonesia U-16 Ingin Sapu Bersih Laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan Kemenangan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 13 September 2019
Timnas Indonesia U-16 Ingin Sapu Bersih Laga Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan Kemenangan
Bima Sakti (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menegaskan timnya akantampil spartan dan siap memenangkan setiap pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Skuat Garuda Muda berada di Grup G bersama Filipina, Mariana Utara, Brunei Darussalam dan China. Mereka akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-16, Senin (16/9), mendatang. Bermain di Stadion Madya, Senayan, lawan yang akan dihadapi pertama ialah timnas Filipina U-16.

“Yang pasti, kita sebagai tuan rumah ingin selalu memenangkan pertandingan, karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kita juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi,” kata Bima Sakti usai latihan di Lapangan A, Senayan, Jumat (13/9).

Baca Juga:

Lawan Kuat Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi, China Unjuk Keperkasaan di Jinshan Cup

Setelah Kalah dari Qatar, Timnas Indonesia U-16 Menang 4-0 atas Maladewa

“Mereka juga bukan posisi sayap dan depan saja, bisa juga di full back, mereka juga bisa banyak di posisi. Dan sebagaian besar, mereka merupakan pemain-pemain yang bermain di AFF lalu,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan kapten Timnas Indonesia era 2000-an ini ingin para pemainnya benar-benar memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki. Salah satu yang akan jadi senjatanya ialah kecepatan para pemain Timnas Indonesia U-16.

"Kami tekankan kepada mereka harus bisa memaksimalkan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Mereka memiliki kecepatan dan harus aktif begitu habis menyerang, mereka harus cepat dalam melakukan pertahanan, itu akan jadi kunci dari permainan kami,” pungkas Bima.

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-15 Kualifikasi Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan