BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, menegaskan timnya akantampil spartan dan siap memenangkan setiap pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020.

Skuat Garuda Muda berada di Grup G bersama Filipina, Mariana Utara, Brunei Darussalam dan China. Mereka akan memulai perjuangan di Kualifikasi Piala Asia U-16, Senin (16/9), mendatang. Bermain di Stadion Madya, Senayan, lawan yang akan dihadapi pertama ialah timnas Filipina U-16.

“Yang pasti, kita sebagai tuan rumah ingin selalu memenangkan pertandingan, karena saya yakin dengan kemampuan pemain dan kita juga sengaja memilih pemain-pemain yang multifungsi,” kata Bima Sakti usai latihan di Lapangan A, Senayan, Jumat (13/9).

Baca Juga:

Lawan Kuat Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi, China Unjuk Keperkasaan di Jinshan Cup

Setelah Kalah dari Qatar, Timnas Indonesia U-16 Menang 4-0 atas Maladewa

“Mereka juga bukan posisi sayap dan depan saja, bisa juga di full back, mereka juga bisa banyak di posisi. Dan sebagaian besar, mereka merupakan pemain-pemain yang bermain di AFF lalu,” tambahnya.

Lebih lanjut, mantan kapten Timnas Indonesia era 2000-an ini ingin para pemainnya benar-benar memanfaatkan kelebihan yang mereka miliki. Salah satu yang akan jadi senjatanya ialah kecepatan para pemain Timnas Indonesia U-16.

"Kami tekankan kepada mereka harus bisa memaksimalkan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki. Mereka memiliki kecepatan dan harus aktif begitu habis menyerang, mereka harus cepat dalam melakukan pertahanan, itu akan jadi kunci dari permainan kami,” pungkas Bima.