Timnas Indonesia U-16 Jadi Rumah Kedua Victor Jonson Benjamin

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 17 Desember 2020
Timnas Indonesia U-16 Jadi Rumah Kedua Victor Jonson Benjamin
Victor Jonson Benjamin. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta sejak 6 Desember lalu. Pada TC kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil satu pemain keturunan, Victor Jonson Benjamin.

Belum lama bergabung dengan Timnas Indonesia U-16, pemain blasteran Indonesia-Kanada ini mengaku sudah nyaman dengan para pemain Timnas Indonesia U-16. Bahkan Victor sudah menganggap Timnas Indonesia U-16 ini seperti rumah kedua untuknya.

Sebetulnya Victor sudah mendapat panggilan ke Timnas Indonesia U-16 pada Januari lalu. Sayang, pemain muda PSM Makassar itu tidak bisa bergabung karena cedera. Setelah bisa bergabung, Victor mengaku sudah merasa nyaman. Ia mengaku sudah akrab dengan pemain lain.

Baca Juga:

Mengintip Latihan Fisik Timnas Indonesia U-16

Tanda Bahaya dari Arab Saudi untuk Timnas Indonesia U-16


"Saya nyaman berada di sini, ini merupakan rumah kedua bagi saya di sepak bola, tentu setelah klub saya. Semua di sini menyambut saya dengan tangan terbuka, namun tentu diperlakukan sama seperti yang lain,” kata Victor seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (17/12).

“Saya sudah terbiasa dan akrab serta bisa berbaur dengan teman-teman lain. Apalagi, dalam tim, kami diatur tidurnya. Kalau ditanya, ayah saya asli Kupang, sedangkan Ibu saya berasal dari Kanada. Saya lahir di Kupang dan tinggal di Malang," tambahnya.

Selain Victor, salah satu pemain keturunan yang dipanggil oleh Bima Sakti pada TC kali ini adalah Ronaldo Joybera Kwateh. Ronaldo memiliki darah Afrika, tepatnya Liberia dari sang ayah yang bernama Roberto Kwateh. Roberto Kwateh juga mantan pemain Liga Indonesia.

Timnas Indonesia U-16 sedang disiapkan untuk Piala Asia U-16 yang dijadwalkan berlangsung di Bahrain pada Maret 2021 mendatang. Pada kejuaraan tersebut Resa Aditya dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Breaking News Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-16 Bima sakti
Posts

4.871

Bagikan