BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menjadi wakil tunggal Asia Tenggara yang lolos ke Piala Asia U-16 2020 di Bahrain. Skuat Garuda Muda bersama Yaman, Uzbekistan, dan Oman melaju ke Piala Asia U-16 dengan stasus runner-up terbaik.

Melihat hal tersebut, Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria sangat bersyukur dengan apa yang diperlihatkan oleh perjuangan Timnas Indonesia U-16. Akan tetapi, Ratu Tisha berharap ada hal yang diperbaiki lagi dari Timnas Indonesia U-16.

Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos setelah pada pertandingan terakhir Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (22/6) mampu bermain imbang 0-0 China U-16.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Piala Asia U-16 2020

Evaluasi Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Rampungkan Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

"Tentu kita mensyukuri hasil yang dicapai Timnas Indonesia. Mereka sudah berjuang habis-habisan pada laga terakhir. Dengan lolos ke putaran final, maka persiapan tim harus lebih baik lagi." kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria seperti dikutip dari laman PSSI.

Selain empat engara tersebut, 11 tim lainnya yang berhasil lolos ke Piala Asia U-16 2020 nanti ialah Tajikistan, India, Iran, Arab Saudi, Qatar, Uni Emirat Arab, China, Australia, Korea Utara, Jepang, dan Korea Selatan.

Sementara, pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengakui dengan lolosnya ke Piala Asia U-16, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. "Kita akan evaluasi semuanya. Yang pasti kita tidak boleh santai untuk menghadapi putaran final." ujar Bima Sakti.