Timnas Indonesia U-16 Jalani Tes Swab Sebelum Bertolak ke UEA

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-16 Jalani Tes Swab Sebelum Bertolak ke UEA
Timnas Indonesia U-16 lakukan tes swab. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menjalani tes swab sebelum bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (17/10). Hal ini dilakukan untuk mendeteksi Virus Corona (COVID-19), dan sebagai langkah protokol kesehatan.

Timnas Indonesia U-16 akan bertolak ke UEA pada Senin (19/10) mendatang. Rencananya, Skuat Garuda Muda akan melakoni laga melawan UEA pada tanggal 21 dan 24 Oktober mendatang.

Pengambilan spesimen dilakukan dengan cara dua gelombang. Pertama, pemain dan ofisial yang berdomisili di Jakarta melakukan tes swab di RS Royal Progress. Kedua, pemain dan ofisial di luar Jakarta melakukan tes swab di Hotel Oakwood Residence, Cikarang.

Baca Juga:

UEA Persiapkan 26 Pemain untuk Hadapi Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 Jalani Uji Coba di UEA pada 21 dan 24 Oktober

“Para pemain dan ofisial harus di swab PCR sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab. Mereka menjalani swab dua kali, di daerah asal dan sebelum keberangkatan ke luar negeri. Kasus COVID-19 di Indonesia dan Uni Emirat Arab masih tinggi. Jadi protokol kesehatan menyangkut swab harus dan wajib dilaksanakan” ungkap Kepala Tim Medis PSSI, dokter Syarif Alwi, dikutip dari laman PSSI.

"Kita bisa jadi tahu kalo diri kita kena COVID-19 atau tidak. Terlebih kita akan berangkat ke luar negeri. Jadi penting untuk memastikan teman-teman dan ofisial tim aman dan tidak terkena COVID-19," ungkapnya.

Rencananya, setelah uji coba di UEA, Timnas Indonesia U-16 akan kembali melakukan pemusatan latihan (TC) di Cikarang pada tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.005

Bagikan