Timnas Indonesia U-16 Kalah 0-4 dari UEA, Bima Sakti: Banyak Kesalahan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-16 Kalah 0-4 dari UEA, Bima Sakti: Banyak Kesalahan
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kembali harus mengakui keunggulan Uni Emirat Arab (UEA) U-16, pada laga kedua uj coba di Stadion Federasi Sepak Bola UEA (FA UEA), Dubai pada Sabtu (24/10) petang waktu setempat.

Skuat Garuda Muda takluk 0-4 dari UEA. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 juga takluk 2-3 dari UEA pada laga uji coba pertama, Rabu (21/10) kemarin.

Dalam laga tersebut, empat gol UEA dilesakkan oleh Ahmed Moammed (16'), Abdulaziz Ali (26'), Sultan Adel (75'), dan Ali Mohammed (79').

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan para pemain banyak melakukan kesalahan. Meski begitu, ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Menurutnya, hasil bukanlah target utama dalam uji coba ini.

“Secara performa anak-anak lumayan, dalam arti mereka bermain dengan cara yang kami inginkan. Namun tim banyak melakukan kesalahan di pertandingan, ditambah kecerdikan tim lawan pada laga tadi dengan memanfaatkan free kick sehingga menyulitkan tim kami. Hal ini menjadi poin evaluasi yang harus diperbaiki,” kata Bima Sakti, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Menguji Diri di UEA, Lawannya China dan Arab Saudi Juga Aktif Gelar Persiapan

Catatan Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Kalah 2-3 dari UEA

“Ini menjadi laga pertama bagi tim bertanding dengan tim luar. Bukan berarti mencari alasan dengan hasil hari ini. Uji coba internasional ini pada kesimpulannya bagus untuk kami, artinya kami punya kesempatan untuk bertanding melawan tim Arab, bagaimana kami menjadi tahu bahwa mereka suka memancing emosi pemain” tutup Bima.

Sementara itu, bek kiri Timnas Indonesia U-16, Alexandro Felix Kamuru, mengatakan ingin memperbaiki pola permainan untuk laga-laga yang akan datang.

“Untuk permainan hari ini tim kami bermain bagus tapi sayang kami belum beruntung. Kami juga kalah dari segi postur karena pemain mereka tinggi-tinggi. Saya kecewa, tapi kedepannya saya bersama tim akan berusaha untuk tampil lebih baik lagi” kata Alex.

Uji coba ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-16 ke Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung awal tahun 2021 mendatang. Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Setelah melakoni dua uji coba di UEA, Skuat Garuda Muda akan kembali ke Indonesia pada Minggu (25/10) pagi waktu setempat. Rencananya para pemain dan ofisial akan diliburkan terlebih dahulu, sebelum menggelar pemusatan latihan (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News UEA
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan