Timnas Indonesia U-16 Kalah dari Malaysia dalam Uji Coba, Ini Persoalannya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Juli 2018
Timnas Indonesia U-16 Kalah dari Malaysia dalam Uji Coba, Ini Persoalannya
Timnas Malaysia U-16 Vs Indonesia. (FAM)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menelan kekalahan 3-4 dalam partai uji coba melawan Malaysia di Stadion Petaling Jaya, Kelana Jaya, Malaysia, Jumat (6/7). Uji coba ini dilakoni sebagai bagian persiapan untuk Piala AFF U-16 2018.

Kekalahan diperoleh setelah membuka laga dengan tampil menekan. Indonesia harus kebobolan lebih dulu pada menit kedelapan melalui gol Harith Haiqal.

Indonesia kembali kebobolan melalui gol Alif Abdul Mutalib dari titik putih pada menit ke-24. Yadi Mulyadi memperkecil ketertinggalan pada menit ke-27, namun Indonesia dibobol lagi pada menit ke-32 lewat Amirul Azzim.

David Maulana memangkas ketertinggalan melalui gol penalti pada menit ke-56. Skor menjadi 3-3 setelah tercipta gol bunuh diri Firdaus Ramli pada menit ke-62. Kekalahan skuat asuhan Fakhri Husaini dipastikan lewat gol Najmudin Akmal pada menit ke-65.

Pelatih Fakhri Husaini menyebut bahwa kekalahan tak lepas dari kondisi fisik pemain, yang belum bugar. "Ini pertandingan yang sulit bagi para pemain, karena secara fisik timnas Malaysia lebih bugar dibandingkan dengan pemain."

"Kondisi ini sangat terlihat pada babak pertama, kami membuat beberapa kesalahan dan akhirnya harus tertinggal 1-3," jelasnya.

Selain itu karena adaptasi yang kurang. "Pemain baru pada babak kedua, mulai bisa beradaptasi, kami mulai menekan, dan bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sayang, kami lengah menutup serangan balik Malaysia, yang berdampak lahirnya gol keempat mereka," terang Fakhri Husaini.

"Kami juga memiliki beberapa peluang matang yang sayangnya tidak menjadi gol melalui Supriadi dan Rendy," sambungnya.

Rangkaian uji coba di Malaysia dilanjutkan pertandingan melawan Johor Darul Ta'zim (JDT) U-17. Pertandingan rencananya digelar Minggu (8/7).

Timnas Indonesia U-16 Malaysia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan