Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC, Bima Sakti Panggil Tiga Pemain Baru

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Februari 2020
Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC, Bima Sakti Panggil Tiga Pemain Baru
Bima Sakti (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kembali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) di Lapangan Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, sejak Senin (17/2). Pada TC kali ini pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti memanggil 25 pemain, tiga diantaranya merupakan pemain baru.

Bima Sakti mengaku pemanggilan tiga pemain baru merupakan bagian dari proses promosi dan degradasi yang diterapkan di Timnas Indonesia U-16.

Jika pemain baru yang dipanggil bisa beradaptasi dengan cepat dan mampu menyerap apa yang diinginkan oleh Bima dengan baik, bukan tidak mungkin mereka bisa masuk ke dalam skuat Timnas Indonesia U-16.

Baca Juga:

Bima Sakti Batasi Penggunaan Ponsel Pemain Timnas Indonesia U-16

Soal Uji Coba Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Komunikasi Pribadi dengan Pelatih Thailand

"Alhamdulillah, 22 orang pemain ditambah tiga pemain lagi telah berkumpul dalam TC kali ini. Mereka akan melakukan trial atau seleksi untuk tim ini. Jadi untuk saat ini total ada 25 pemain," kata Bima, seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI.

"Soal pemain yang baru yang saya panggil, saya berharap mereka bisa cepat beradaptasi dengan materi tersebut latihan yang saya berikan," tuturnya menambahkan.

Pada latihan hari pertama, mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an ini mengaku hanya sekedar pengulangan dari materi sebelumnya. Ini dilakukan Bima karena ingin pemainnya terus mengingat materi latihan pada TC sebelumnya.

"Sebenarnya di pemusatan latihan hari pertama ini hanya pengulangan dan mengingat kembali materi-materi yang sudah kami berikan di pemusatan latihan sebelumnya. Tadi ada latihan passing, peningkatan dan pemulihan fisik, serta gim internal antar sesama mereka," pungkas Bima.

TC kali ini merupakan lanjutan dari TC bulanan yang rutin dilakukan oleh Bima Sakti sebagai persiapan Timnas Indonesia sebelum berlaga di Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16. Pasalnya target yang diberikan oleh PSSI untuk tim ini sangat besar. Skuat Garuda Muda harus meraih juara di Piala AFF U-16 dan masuk empat besar Piala Asia U-16.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti PSSI
Posts

4.871

Bagikan