Timnas Indonesia U-16 Lanjutkan TC di Sleman pada Awal Desember

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 29 November 2020
Timnas Indonesia U-16 Lanjutkan TC di Sleman pada Awal Desember
Timnas Indonesia U-16 (Dok.PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 sudah menyelesaikan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Bogor. Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengaku skuatnya akan melakukan TC kembali pada 6 Desember di Sleman, Yogyakarta.

Timnas Indonesia U-16 memang memiliki program TC setiap bulannya. TC dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Piala Asia U-16 di Bahrain yang akan berlangsung pada Maret 2021 mendatang.

“Untuk masalah TC selanjutnya, rencananya kita akan TC di tanggal 6 Desember 2020, kemungkinan diselenggarakan di Sleman,” kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Ronaldo Mampu Beradaptasi dengan Baik di Timnas Indonesia U-16

Empat Hal Jadi Bahan Evaluasi Timnas Indonesia U-16

Pada TC yang berlangsung di Desember nanti, mantan pemain Timnas Indonesia era 1990-an itu berharap, para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa lebih baik lagi dibandingkan dengan TC bulan November kemarin.

“Hampir sama disetiap pemusatan latihan, kami akan terus memberikan materi latihan fisik (ini yang harus setiap waktu dijaga) saat ini, Alhamdulillah, fisik para pemain semakin meningkat," ujar Bima Sakti.

"Semoga saja bisa lebih baik lagi dan yang pasti sampai saat ini koordinasi masih kurang, terutama barisan bertahan, dimana mereka harus sejajar, harus drop back saat lawan melakukan long pass direct. Itu yang nanti akan terus kami perbaiki,” tambahnya.

Pada gelaran Piala Asia U-16 nanti, Muhammad Valeron dan kawan-kawan tergabung yang cukup berat di Grup D. Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan