BolaSkor.com - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 hampir mencapai akhir. Skuat Garuda Muda sudah menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta sejak 6 Desember kemarin. Timnas Indonesia U-16 menyisakan dua hari latihan.

“Senin ini kami kembali latihan, setelah kemarin tim saya liburkan. Karena sebelumnya pemain telah menjalani internal game kedua di TC ini,” kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Latihan hari ini, kami meningkatkan kembali intensitas latihannya. Tadi saya dan staf pelatih memberikan menu latihan fisik, teknik, dan taktik. Ada beberapa poin yang harus diperbaiki dari dua laga internal game serta terus berkaca pada laga Internasional kami melawan UEA."

“Kami juga ada memasukkan menu latihan skenario eksekusi bola mati, seperti tendangan bebas dan penalti,” tambahnya.

Baca Juga:

Timnas U-16 Bagus di Gim Internal Kedua, Dua Pemain Jadi Terbaik

Victor Jonson Benjamin Siap Ambil Satu Tempat di Timnas Indonesia U-16

Rencananya, Timnas Indonesia U-16 akan menutup TC bulan Desember dengan menggelar gim internal ketiga. Selanjutnya, pemain akan dikembalikan ke daerahnya masing-masing.

“Untuk besok, kami akan menggelar kembali internal game dimana saya melihat lagi sejauh mana para pemain dapat beradaptasi dengan latihan selama ini. Saya juga ingin melihat adanya perbaikan di laga nanti. Dengan latihan hari ini, saya rasa esok akan ada jawabannya. Saya berharap mereka bisa menunjukkan performa terbaiknya, agar semakin siap penilaian kami terhadap tim, jelang turnamen AFC tahun depan,” tutupnya.

TC kali ini seagai persiapan Timnas Indonesia U-16 menghadapi Piala Asia U-16 di Bahrain pada awal tahun 2021. Skuat Garuda Muda tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China. Timnas Indonesia U-16 setiap bulannya memang menggelar TC untuk meningkatkan chemistry pemain.