Timnas Indonesia U-16 Lawan Terakhir, India Enggan Bergantung Tim Lain

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 26 September 2018
Timnas Indonesia U-16 Lawan Terakhir, India Enggan Bergantung Tim Lain
Timnas India U-16. (AIFF)

BolaSkor.com - Timnas India U-16 akan menghadapi Indonesia di laga terakhir Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (27/9). India hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos ke perempat final.

Skuat asuhan Bibiano Fernandes mengoleksi empat poin setelah menjalani dua pertandingan. Tiga angka diperoleh lewat kemenangan 1-0 atas Vietnam sementara satu angka usai bermain imbang tanpa gol melawan Iran.

India ada di tempat kedua karena kalah selisih gol dari Indonesia, yang juga mengoleksi empat poin hasil kemenangan 2-0 atas Iran dan imbang 1-1 kontra Vietnam. Sama dengan India, Indonesia hanya butuh imbang untuk mendapat tiket perempat final.

Kekalahan juga tetap membuat lolos ke babak berikutnya jika di laga lain Vietnam dan Iran bermain imbang. Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi satu poin dari dua pertandingan.

"Kami selalu bermain untuk menang dan kami akan melakukannya saat melawan Indonesia," kata Bibiano Fernandes dikutip dari laman Federasi Sepak Bola India (AIFF).

"Kami tahu bagaimana klasemen grup dan akan menguntungkan bagi kami jika menang dan melihat bagaimana kami lolos. Kami tidak ingin bergantung pada tim lain untuk nasib kami," tambahnya.

Karena itu, Timnas India U-16 akan berusaha untuk meraih kemenangan di laga terakhir. Jika hasil tersebut diraih, India lolos sebagai juara grup.

"Bagi Indonesia, hasil kontra Iran merupakan awal yang positif dan sama seperti kami ketika melawan Vietnam. Melawan Iran yang tampak sulit untuk menang, kami bermain imbang dan meraih satu poin."

"Laga sepak bola kemenangan tidak di atas kertas. Di lapangan, kami sadar akan ada tantangan menghadapi Indonesia dan kami siap menghadapinya," sambung Bibiano Fernandes.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 India Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan