Timnas Indonesia U-16 Menang 2-0 pada Laga Uji Coba, Bima Sakti Beri Catatan Penting

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 15 Agustus 2020
Timnas Indonesia U-16 Menang 2-0 pada Laga Uji Coba, Bima Sakti Beri Catatan Penting
TC Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas SSB POR Uni Bandung, pada laga uji coba pertama yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (14/8).

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh timnya seperti masalah build up serangan dan organisasi pertahan yang harus bisa bermain lebih biak lagi. Meski begitu Bima menilai kondisi fisik pemain sudah ada peningkatan.

Alhamdulillah kita bisa mengadakan uji coba dan menang. Semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, sebelumnya tim lawan juga kami rapid test lebih dahulu oleh tim dokter kami. Terima kasih atas kedatangan tim SSB POR Uni Bandung,” ungkap Bima.

Baca Juga:

TC Timnas Indonesia U-16 Akan Kembali Digelar di Bekasi pada 9 Agustus 2020

Segrup Timnas Indonesia U-16, Pelatih Jepang Beberkan Kekurangan Timnya

“Masalah build up harus diperbaiki, kemudian organisasi pertahanan harus lebih rapih lagi. Sekali lagi saya tekankan, kalau saya tidak berpatokan dari hasil dan jumlah gol. Terpenting adalah pemain sudah bisa berproses jadi lebih baik," ujar Bima.

"Selain itu, saya lihat sudah ada peningkatan dari fisik mereka lebih bagus. Hubungan antar pemain makin erat. Memang di babak pertama ada kesulitan, namun babak kedua lebih baik,” tambah mantan kapten Timnas Indonesia era 1990an tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) yang berlansung dari 9-30 Agustus 2020. Pada TC ini nantinya Skuad Garuda Muda akan melakukan tiga kali laga uji coba sebagai bentuk evaluasi dari tim pelatih kepada pemain.

InsyaAllah, minggu depan di hari Jumat seperti ini, akan ada uji coba kembali. Rencananya melawan tim Asosiasi Kota (Askot) Bandung,” pungkas Bima.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan