Timnas Indonesia U-16 Menang 2-0, Pelatih Iran Beri Selamat dan Pujian

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 September 2018
Timnas Indonesia U-16 Menang 2-0, Pelatih Iran Beri Selamat dan Pujian
Pelatih Timnas Iran U-16, Abbas Chamanian. (the-afc.com)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Iran U-16, Abbas Chamanian, menyampaikan selamat kepada skuat Indonesia. Ini setelah Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan atas anak asuhnya di laga pertama Grup C Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9).

Timnas Indonesia U-16 menang dengan skor 2-0. Skuat Garuda Muda membuka keunggulan lewat gol cepat pada menit keempat melalui Amiruddin Bagus Kahfi.

Timnas Iran U-16 mencoba membalas, namun menemui kegagalan. Kesigapan kiper Indonesia Ernando Ari menjadi salah satu sebab.

Adapun gol kedua Timnas Indonesia U-16 dicetak saudara kembar Bagus, yakni Amiruddin Bagas Kaffa. Gol dibuat pada menit ke-91 setelah melewati dua bek Iran.

"Selamat kepada tim Indonesia. Mereka bermain sangat baik," puji Abbas Chamanian.

Abbas Chamanian menambahkan bahwa Timnas Indonesia U-16 sudah diprediksi akan menyulitkan anak asuh. Terutama yang mengisi lini depan.

"Seperti yang saya duga, mereka lawan yang sulit. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus dalam penyerangan."

"Hari ini hujan juga menurunkan kualitas permainan kami dan kami berharap dapat bermain lebih baik dalam pertandingan berikutnya," tambah Abbas Chamanian.

Timnas Iran U-16 selanjutnya menghadapi India pada 24 September. Vietnam menjadi lawan terakhir di Grup C pada 27 September.

"Kami tidak bermain seperti yang diharapkan dan fokus kami sekarang melawan India. Laga ini menentukan sejarah dan kami akan belajar sesuatu dari kekalahan ini," sambungnya dikutip dari laman AFC.

Breaking News Timnas Indonesia U-16 Iran Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan