Timnas Indonesia U-16 Menang Besar, Bima Sakti Beri Sejumlah Catatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 22 Februari 2020
Timnas Indonesia U-16 Menang Besar, Bima Sakti Beri Sejumlah Catatan
Partai uji coba Timnas Indonesia U-16. (BolaSkor.com/M. Fadly)

Bolaskor.com - Timnas Indonesia U-16 meraih kemenangan 4-0 atas PS Penajam Paser Utama U-15 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sabtu (22/02). Muhammad Vaeleron mencetak brace sebelum digenapkan dua pemain lainnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Timnas U-16 lebih dulu bermain imbang tanpa gol kontrak PSS Sleman U-16. Sedangkan PSS juga bermain imbang 0-0 kontra Penajam Utama.

Usai pertandingan, pelatih Bima Sakti enggan membahas hasil akhir. Dirinya lebih menyoroti soal performa anak asuhnya usai ditempa latihan selama sepekan ini.

Baca Juga:

Thailand Pastikan Uji Coba Melawan Timnas Indonesia U-16 di Solo pada 28 Februari

Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC, Bima Sakti Panggil Tiga Pemain Baru

"Kami tidak melihat hasil akhir pertandingan. Ini bukan trofeo hanya latihan bersama dan semua sama-sama belajar," kata Bima usai pertandingan.

Secara umum, pelatih berusia 44 tahun itu menilai progres anak asuhnya sudah terlihat di laga pertama maupun kedua. Sejauh ini sudah banyak hal positif.

Para pemain disebutnya sudah memahami konsep permainan yang diinginkan. Bima mebyebut banyak kemajuan yang selama ini ditunjukkan pemain.

"Saya melihat progres anak-anak selama seminggu berlatih di sin dan bisa tidak mereka membawa ke sesi game ini. Sudah banyak kemajuan selama mereka latihan di sini," ujar Bima. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/ Yogyakarta)

Bima sakti Timnas Indonesia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan