Timnas Indonesia U-16 Menang, Harapan Pelatih Vietnam Pupus

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Agustus 2022
Timnas Indonesia U-16 Menang, Harapan Pelatih Vietnam Pupus
Partai Timnas Indonesia U-16 Vs Vietnam. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Harapan pelatih Timnas Vietnam U-16, Nguyen Quoc Tuan pupus begitu anak asuhnya kalah 1-2 dari Indonesia di partai pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8). Kekalahan membuat peluang Vietnam untuk lolos tidak pasti.

Adapun kemenangan membuat Timnas Indonesia U-16 mengunci tiket di semifinal. Garuda Muda lolos dengan status juara Grup A setelah mengoleksi sembilan angka.

Timnas Indonesia U-16 menang setelah tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-42 Vietnam mencetak gol melalui Nguyen Cong Phuong. Gol dibuat dari penalti, yang pantas diperdebatkan. Dua gol Indonesia dicetak Arkhan Kaka (52') dan Nabil Asyura (55').

Baca Juga:

Sikat Vietnam 2-1, Timnas Indonesia U-16 Lolos sebagai Juara Grup

Sempat Tertinggal, Bima Sakti Ungkap Kunci Timnas Indonesia U-16 Comeback atas Vietnam

Vietnam pun harus menunggu hasil Grup C, untuk menjadi runner-up terbaik. Hal ini tidak diinginkan Nguyen Quoc Tuan.

"Saya tidak berharap skenario bergantung pada tim lain untuk mendapatkan tiket ke semifinal. Kami ingin menentukan sendiri dalam pertandingan melawan Indonesia," jelas Nguyen Quoc Tuan.

Nguyen Quoc Tuan menyadari bahwa laga kontra Indonesia tidak mudah. Terlebih Garuda Muda mendapat dukungan dari ribuan suporter.

"Bertanding di bawah tekanan penonton Indonesia bukanlah hal yang mudah bagi para pemain U-16 di skuat Vietnam."

"Di babak kedua, para pemain kurang konsentrasi dalam dua situasi yang berujung pada gol. Selain itu, tim juga dirugikan dengan keputusan wasit. Saya pikir, Vietnam U-16 telah mengalami banyak kerugian di semua sisi."

Timnas Indonesia U-16 Vietnam Piala AFF U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan