BolaSkor.com - Dua lawan Timnas Indonesia U-16 di Grup D Piala Asia U-16 juga aktif menggelar persiapan. Kedua lawan yang dimaksud adalah China dan Arab Saudi.

Timnas China U-16 kembali menggelar pemusatan latihan sejak 15 Oktober. Pemusatan latihan di Neijiang, Provinsi Sichuan digelar hingga 4 November di bawah pimpinan Antonio Vicente.

Sebanyak 33 pemain dipilih untuk ikut serta. Sembilan di antaranya berasal dari Shandong Luneng termasuk He Xiaoke.

Persiapan tetap dilakukan China termasuk pada 13 sampai 30 September, meski Piala Asia U-16 2020 ditunda.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Pemulihan Usai Uji Coba Lawan UEA

Catatan Bima Sakti Usai Timnas Indonesia U-16 Kalah 2-3 dari UEA

Persiapan juga kembali dijalani Timnas Arab Saudi U-16. Seperti dilaporkan di laman Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF), kamp latihan didirikan di Dammam.

Timnas Arab Saudi U-16 akan digeber sejak 21 sampai 31 Oktober. Sebanyak 25 pemain dipanggil pelatih Abdul Wahab Al-Harbi.

Sementara itu, satu lawan lain sekaligus juara bertahan Piala Asia U-16, Jepang belum merilis program persiapan. Persiapan terakhir terjadi pertengahan September, yang diisi uji coba dan turnamen melawan tim lokal.

Adapun Timnas Indonesia U-16 kini tengah di Uni Emirat Arab (UEA) guna menguji diri. Pada Rabu (21/10), Garuda Muda menjajal Timnas UEA U-16 dan menelan kekalahan 2-3.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi UEA lagi dalam uji coba kedua pada Sabtu (24/10). Pasca lawatan, Garuda Muda kembali ke tanah air dan melanjutkan persiapan di Cikarang mulai 26 Oktober hingga 8 November.