BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 kembali turun ke lapangan. Garuda Muda menjalani pemusatan latihan, yang dijadwalkan digelar sejak 6 sampai 29 Juli di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Pemusatan latihan dijalani di tengah pandemi virus corona (COVID-19) yang masih belum mereda. Protokol kesehatan ketat diterapkan. Sebelum pemusatan latihan digelar, rapid test digelar Minggu (5/7) di hotel tempat menginap.

"Yang pertama bersyukur dan saya mengucapkan terima kasih ke Ketua Umum PSSI, seluruh pengurus PSSI dan pemerintah kota Bekasi, termasuk walikota dan Kadispora yang mendukung sehingga terlaksana TC bulan Juli ini," kata Bima Sakti.

Menurut Bima Sakti, tes swab juga akan dilakukan untuk benar-benar memastikan kondisi pemain, pelatih, dan ofisial. "Alhamdulillah semua dalam keadaan sehat. Kemarin awal masuk TC pada Minggu dilakukan rapid test. Rencananya besok PCR test untuk ketahui kesehatan," jelas Bima Sakti.

Baca Juga:

Mengintip Persiapan Jepang, Juara Bertahan Piala Asia U-16 Sekaligus Lawan Timnas Indonesia U-16

Penjelasan Bima Sakti Terkait dengan TC Timnas Indonesia U-16 Terbuka atau Tertutup

Bima Sakti berharap pemusatan latihan berjalan dengan lancar dan seluruh personil tetap dalam keadaan sehat. "Yang pasti TC kali ini berbeda sekali. Kita berharap semua pemain, ofisial, pelatih menjaga kesehatan semua. Disiplin, karena tadi malam juga ada presentasi soal protokol."

"Jadi kita berharap lancar, semua sehat, dan tidak klaster dari Timnas U-16. Ini menjadi tanggung jawab sebagai pelatih dan semua bertanggung jawab pada diri masing-masing. Kita harus tetap pakai masker, jaga jarak. Naik bis pun jarak dijaga, sehingga bis bolak-balik dua kali."

Adapun soal materi, Bima Sakti menyebut rendah. "Kita sudah lama libur. Latihan hari ini dengan intensitas diturunkan. Mengulang kembali, pengenalan kembali karena hampir 3-4 bulan tidak ke lapangan hanya virtual. Jadi latihan adaptasi," tambah Bima Sakti.