Timnas Indonesia U-16 Tak Gelar Uji Coba Selama TC di Yogyakarta

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 12 Desember 2020
Timnas Indonesia U-16 Tak Gelar Uji Coba Selama TC di Yogyakarta
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini tengah melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta sejak pekan lalu. Pada TC kali ini, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengaku tidak akan ada laga uji coba, baik itu dengan tim lokal ataupun negara lain.

Bima Sakti menjelaskan, situasi COVID-19 masih tidak menentu di Indonesia menjadi alasannya. Meski begitu, Bima Sakti akan melakukan internal game disetiap latihannya.

“Melihat situasi pandemi COVID-19 saat ini di Yogyakarta, yang tidak menentu, sepertinya tidak memungkinkan kami mengadakan uji coba melawan tim atau klub lokal,” ucap Bima Sakti seperti dilensir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Pemain Timnas U-16 Jalani Tes Fisik, Bima Sakti: Semoga Hasilnya Bagus

Latihan Perdana Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Pertajam Tiga Hal

“Kami sangat menjaga itu, jadi kita hanya mengadakan internal game secara mandiri. Yang pasti nanti dari setiap latihan dan internal game, kami selalu evaluasi dalam setiap latihannya."

"Karena dengan adanya video setiap latihan itu selalu membantu dan kita selalu analisa bersama-sama dengan pemain melihat kekurangan dan apa yang harus diperbaiki dari tim ini," pungkas mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

TC Timnas Indonesia U-16 ini akan berlangsung hingga tanggal 23 Desember 2020. TC ini menjadi rangkaian dari persiapan Timnas Indonesia U-16 jelang putaran final Piala Asia U-16 yang akan berlangsung di Bahrain awal tahun 2021 mendatang.

Indonesia merupakan satu-satunya negara dari Asia Tenggara yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi ini. Resa Aditya dan kawan-kawan tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan