Timnas Indonesia U-16 Tidak Lakukan Uji Coba, Bima Sakti: Itu Tak Jadi Masalah

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 03 Oktober 2020
Timnas Indonesia U-16 Tidak Lakukan Uji Coba, Bima Sakti: Itu Tak Jadi Masalah
Timnas Indonesia U-16. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sejak akhir September lalu. Namun, ada yang berbeda pada TC kali ini, Skuat Garuda Muda sama sekali tidak melakukan uji coba.

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bima Sakti memang sengaja membatasi pertandingan uji coba melawan klub lokal, mengingat masih tingginya angka penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an itu tidak mau ambil risiko jika nanti ada anggota timnya yang terpapar COVID-19. Maka dari itu, pada TC kali ini, Bima Sakti hanya mengatakan internal game untuk mengukur kemampuan para pemainnya.

Baca Juga:

Bima Sakti Sebut TC Timnas Indonesia U-16 di Luar Negeri Masih Belum Pasti

Kasus COVID-19 Terus Meningkat, Timnas Indonesia U-16 Batasi Uji Coba Lokal saat TC

"Seperti yang sudah saya tuturkan sebelumnya, kami tidak ada uji coba lokal, mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini," kata Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini. Hal itu untuk menyiasati tidak adanya uji coba lokal. Sudah kami lakukan sebelumnya, dan terbukti baik untuk tim. Tidak ada masalah," tambah pemain yang pernah meraih gelar juara Liga Indonesia bersama PSM Makassar tersebut.

TC Timnas Indonesia U-16 merupakan bagian dari program Bima Sakti untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang berlangsung di Bahrain pada awal tahun 2021. Pada gelaran tersebut, Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Piala Asia U-16
Posts

4.871

Bagikan