Timnas Indonesia U-16 Tutup Turnamen di Qatar dengan Kemenangan 2-0 atas Yordania

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Agustus 2019
Timnas Indonesia U-16 Tutup Turnamen di Qatar dengan Kemenangan 2-0 atas Yordania
Timnas Indonesia U-16. (Media PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 menutup kiprahnya di U-16 Four Nations Tournament 2019 yang berlangsung di Qatar dengan hasil positif. Garuda Muda asuhan Bima Sakti menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas Yordania di Aspire Dome, Kamis (29/8) malam.

Garuda Muda membuka keunggulan melalui gol penalti Ahmad Athallah Araihan pada menit ke-10. Skor 1-0 menutup babak pertama, sebelum Timnas Indonesia U-16 mencetak gol lagi pada menit ke-84 melalui Aditya Daffa.

Sebelum pertemuan ini, Timnas Indonesia U-16 dan Yordania sama-sama menuai satu kemenangan dan satu kekalahan.

Indonesia kalah 1-2 dari tuan rumah Qatar sebelum menang 4-0 atas Maladewa. Sementara Yordania sebelumnya menggulung Maladewa 9-0 sebelum takluk 2-3 dari Qatar.

(Facebook JFA)

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-16 Kalah Tipis 1-2 dari Qatar, Yordania Gulung Maladewa 9-0

Setelah Kalah dari Qatar, Timnas Indonesia U-16 Menang 4-0 atas Maladewa

Ajang ini diikuti Garuda Muda untuk menambah pengalaman sekaligus mematangkan diri sebelum terjun di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 September mendatang. Sebelumnya Timnas Indonesia U-16 juga mengikuti turnamen U-16 di Myanmar setelah Piala AFF U-15 2019.

Pengalaman lain didapatkan yakni meyaksikan secara langsung tim asuhan legenda sepak bola Dunia, Xavi Hernandez, Al Sadd SC sekaligus bertemu di Aspire Dome.

"Banyak pembelajaran dan pengalaman yang bisa kita ambil, bagaimana melihat profesionalitas klub, attitude pemain saat berlatih dan tentunya sosok Xavi Hernandez," tulis Bima Sakti.

"Tidak ada kesan sombong, selalu respect, padahal semua trofi, mulai Piala Dunia, Piala Eropa, Piala Champions dan lain-lain sudah dia persembahkan buat klub dan negaranya. Jadi jangan pernah sombong karena memang kita belum berbuat banyak buat bangsa kita, mari kita terus berjuang demi orang tua, keluarga dan bangsa kita, Indonesia," sambung Bima Sakti.

(Instagram Bima Sakti)

Timnas indonesia u-15 Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan