Timnas Indonesia U-17 Dibantai Malaysia U-17, Bima Sakti Minta Maaf

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 09 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Dibantai Malaysia U-17, Bima Sakti Minta Maaf
Penyerang Timnas Indonesia U-16/U-17, Muhammad Kafiatur Rizky, mencoba melepaskan diri dari pengawalan pemain Malaysia U-17. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16/U-17, Bima Sakti, meminta maaf atas kekalahan telak dari Malaysia U-17 pada laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (9/10) malam WIB.

Timnas Indonesia U-17 mendapatkan hasil antiklimaks. Hanya butuh imbang untuk mengamankan status sebagai juara Grup B, Sulthan Zaky Pramana dan kawan-kawan malah dipermak Malaysia U-17 dengan skor 1-5.

Lima gol Malaysia U-17 masing-masing disumbangkan oleh Muhammad Zainurhakimi Zain pada menit 18, Muhammad Arami Wafiy (20' 39'PK), Muhammad Anjasmirza (24') dan Muhammad Afiq Danish (28'). Sementara itu, Timnas Indonesia U-17 mendapatkan gol hiburan dari Arkhan Kaka Putra di menit 90+3.

"Saya meminta maaf pada semua pencinta sepak bola di Indonesia atas hasil yang tidak memuaskan ini. Memang kita kecewa, sedih itu pasti," kata Bima Sakti dalam konferensi pers pascalaga, Minggu (9/10).

Baca Juga:

Tekuk Timnas Indonesia 5-1, Malaysia Juara Grup dan Lolos

Timnas Vietnam U-17 Juga Lolos sebagai Juara Grup seperti Malaysia

Sebagai pelatih, Bima Sakti mencoba untuk menguatkan mental para pemainnya supaya tidak hancur. Dia menegaskan bahwa hasil ini merupakan tanggung jawabnya.

"Saya sampaikan ke pemain, ambil pelajaran dan ambil pengalaman ini untuk mereka ke depan karena karier mereka masih panjang."

"Dan ini tanggung jawab saya sebagai pelatih. Kesalahan dari tim pelatih, bukan kesalahan pemain," pungkas Bima Sakti.

Dengan hasil ini maka Timnas Indonesia U-17 menempati peringkat kedua klasemen akhir Grup B dengan 9 poin. Garuda Asia tertinggal satu poin dari Malaysia U-17 di posisi pertama.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-17 Malaysia U-16 Bima sakti Kualifikasi Piala Asia U-16 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan