Timnas Indonesia U-17 Diingatkan Tidak Terpancing Aksi Pemain UEA U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 05 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Diingatkan Tidak Terpancing Aksi Pemain UEA U-17
Aksi pemain Timnas Indonesia U-16/U-17 saat melawan Guam, pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulu

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16/U-17 akan melanjutkan perjuangannya dalam merebut tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia dijadwalkan menjamu Uni Emirat Arab (UEA) U-17 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (5/10) malam WIB.

Untuk meladeni UEA, Timnas Indonesia U-17 sebetulnya punya modal kemenangan telak 14-0 atas Guam di laga sebelumnya. Namun, hasil itu tidak bisa jadi satu-satunya tolok ukur.

Sebab, di atas kertas, UEA U-17 merupakan tim yang lebih kuat dibandingkan Guam U-17. Di laga perdana, mereka juga mampu menggulung Guam dengan skor telak 9-0.

Hal ini membuat pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, mengingatkan para pemainnya untuk tidak lengah. Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan diminta fokus sepanjang pertandingan.

"Kita harus tetap waspada, tetap fight, dan kerja keras untuk pertandingan nanti. Harus lebih fight lagi dan fokus lagi," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Terpukul dengan Tragedi Kanjuruhan, Bima Sakti Ungkap Kesan dan Kenangan soal Malang

Timnas Indonesia U-17 Persembahkan Kemenangan atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Bima Sakti kemudian membeberkan kekuatan UEA U-17 di matanya. Dia menyebut kalau tim asuhan Alberto Gonzales itu mengandalkan serangan balik cepat.

"Mereka juga selalu memancing pemain kita (untuk melalukan pelanggaran). Karena itu, saya sampaikan ke pemain saya kalau lawan tim-tim Arab yang punya postur tinggi jangan bikin pelanggaran dekat kotak penalti karena itu akan dimanfaatkan oleh mereka."

"Oleh sebab itu kita jangan pernah terpancing, jangan pernah terprovokasi. Tetap fokus ke pertandingan dan permainan. Jangan terpengaruh," pungkas Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-17 UEA Uni Emirat Arab (UEA) Bima sakti Kualifikasi Piala Asia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan