Timnas Indonesia U-17 Enggan Jemawa, Sebut Palestina Tim dengan Kekuatan Merata

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 06 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Enggan Jemawa, Sebut Palestina Tim dengan Kekuatan Merata
Aksi pemain Timnas Indonesia U-16/U-17 saat melawan Guam, pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulu

BolaSkor.com - Palestina U-17 menjadi lawan ketiga Timnas Indonesia U-16/U-17 pada babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B. Pertandingan ini dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (6/10) malam WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-17 seharusnya bisa mengatasi Palestina U-17 dengan mudah. Ini tak terlepas dari hasil berbeda yang didapat kedua tim di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Timnas Indonesia U-17 secara perkasa mampu menyikat Guam 14-0 dan mengalahkan Uni Emirat Arab 3-2. Sementara itu, Palestina dihajar Malaysia 0-4 dan menyerah di tangah UEA dengan skor 2-3.

Namun, catatan itu tidak membuat pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, jemawa. Dia menilai Palestina punya potensi untuk membuat kejutan ketika menghadapi Timnas Indonesia U-19.

"Kami sempat mengambil video (pertandingan Palestina U-17). Mereka tim yang bagus dan kekuatannya merata. Mereka juga bisa mempersulit UEA," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Timnas U-17 Diminta Fokus dan Kurangi Kesalahan di Dua Laga Sisa Kualifikasi Piala Asia U-17

Kalahkan UEA, Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-17 Sempat Lakukan Kesalahan

Menurut Bima Sakti, salah satu keunggulan Palestina U-17 ketimbang Timnas Indonesia U-17 adalah postur tubuh para pemainnya. Karena itu, Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan diminta fokus sepanjang pertandingan terutama ketika menghadapi situasi bola mati atau saat mengantisipasi umpan silang yang dikirimkan ke kotak penalti Timnas Indonesia U-17.

Bima Sakti mengatakan Timnas Indonesia U-17 harus mendapatkan hasil maksimal saat menghadapi Palestina. Sebab, Garuda Asia tidak mau menyerahkan nasibnya untuk lolos kepada tim lain.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-17 saat ini memang sedang memimpin klasemen sementara Grup B dengan poin 6. Jumlah poin itu sama dengan yang dikumpulkan Uni Emirat Arab U-17, tetapi Timnas Indonesia U-17 unggul selisih gol dan baru bertanding dua kali sedangkan Palestina memainkan satu laga lebih banyak.

"Kita punya cita-cita kita tidak tergantung tim lawan, jadi harus memaksimalkan setiap kesempatan," ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-17 Palestina Bima sakti Kualifikasi Piala Asia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan