Timnas Indonesia U-17 Fokus Pemulihan Jelang Hadapi Palestina

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 07 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Fokus Pemulihan Jelang Hadapi Palestina
Timnas Indonesia U-17. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 memilih fokus pemulihan jelang pertandingan ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Palestina, Jumat (7/10). Jatah untuk berlatih di lapangan pun tidak diambil.

Pemulihan dilakukan di kawasan hotel tempat menginap, Kamis (6/10). Pelatih Bima Sakti membagi program pemulihan berdasarkan menit bermain di laga kontra Uni Emirat Arab.

"Recovery saja buat persiapan pertandingan. Kita memang sengaja tidak ambil jatah ke lapangan, karena jarak hotel ke lapangan lumayan. Saya juga menjaga psikologis pemain agar tidak jenuh, karena sudah persiapan sejak 5 September. Panjang persiapannya dan saya pikir latihan di hotel dengan fasilitas yang ada," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Enggan Jemawa, Sebut Palestina Tim dengan Kekuatan Merata

Timnas U-17 Diminta Fokus dan Kurangi Kesalahan di Dua Laga Sisa Kualifikasi Piala Asia U-17

Pemulihan dilanjutkan dengan ice bath. Bima Sakti berharap anak asuh kembali dalam kondisi siap tempur.

"Kita manfaatkan recovery, pemain yang main 90, 45 menit kita beri latihan tersendiri, latihan recovery tersendiri. Yang tidak berkesempatan main kemarin, kita beri latihan penjagaan kondisi agar tidak tertinggal dengan pemain yang lain. Kita lakukan rondo. Setelah ini ice bath, agar cepat recovery dan siap lawan Palestina."

Sebelum melawan Palestina, Timnas Indonesia U-17 mencatakan dua kemenangan. Maaing-masing atas Guam (14-0) dan UEA (3-2).

Timnas Indonesia U-17 sementara memimpin Grup B dengan enam poin. Jumlah poin sama dengan UEA, namun Indonesia unggul selisih gol dari UEA yang sudah menjalani tiga laga.

Timnas Indonesia U-17 Bima sakti Piala Asia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan