Timnas Indonesia U-17 Hadapi Malaysia, Bima Sakti Harus Memutar Otak

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 08 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Hadapi Malaysia, Bima Sakti Harus Memutar Otak
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti harus memutar otak untuk memastikan skuat asuhan dalam kondisi siap menghadapi Malaysia di laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Laga akan digelar di Stadion Pakansari, Minggu (9/10).

Bima Sakti mengakui bahwa skuat asuhan mengalami penurunan performa. Hal itu tak lepas dari fisik yang melorot setelah menjalani tiga pertandingan dalam lima hari.

"Memang dari kemarin sampai pertandingan (melawan Palestina), tanda-tanda sudah kelihatan, performa menurun. Banyak PR, hal-hal yang harus diperbaiki untuk melawan Malaysia di hari Minggu," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Tekuk Palestina, Bima Sakti Sebut Ada Penurunan Performa

Timnas U-17 Kalahkan Palestina, Malaysia Tekuk UEA

Bima Sakti akan fokus pemulihan di hotel. Termasuk memberikan penanganan untuk pemain yang sempat bermasalah dalam laga melawan Palestina.

"Itu (melawan Malaysia) pertandingan final. Kami akan evaluasi banyak dan mensiasati bagaimana recovery pemain agar cepat pulih. Ada beberapa pemai harus mendapat perawatan seperti Iqbal (Gwijangge), Azzaky, tadi sempat dibantu teman-teman lain untuk ke ruang ganti. Nanti, apa bisa disiasati bisa bermain hari minggu. Yang jelas Iqbal tak main karena dua kali kartu."

Bima Sakti pun tak mengambil jatah latihan di lapangan. Terlebih waktu tidak banyak.

"Kondisi pemain memang bagaimana sekarang pelatih bisa melakukan recovery. Kemarin sempat rendam es. Satu lagi mungkin tidak ambil jadwal di lapangan, karena waktu dekat sekali."

"Saya pikir masalah psikologis kami bangkitkan lagi, supaya minggu nanti bisa optimal," sambung Bima Sakti.

Bima sakti Timnas Indonesia U-17 Piala Asia U-17 Kualifikasi Piala Asia U-17 Malaysia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan