Timnas Indonesia U-17 Persembahkan Kemenangan atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 03 Oktober 2022
Timnas Indonesia U-17 Persembahkan Kemenangan atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan
Para pemain Timnas Indonesia U-17 melakukan hormat saat menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-16/U-17 mempersembahkan kemenangan telak atas Guam U-17 untuk para korban Tragedi Kanjuruhan.

Skuat Garuda Asia berhasil mengalahkan Guam U-17 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 Grup B dengan skor 14-0 di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10) malam WIB.

"Tadi kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain bahwasanya kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang," kata pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, dalam konferensi pers pascalaga.

Bima Sakti berharap peristiwa memilukan yang terjadi setelah pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Kanjuruhan yang memakan ratusan korban jiwa jadi momen semua pihak untuk berbenah.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: UEA Menang Lagi, Timnas Indonesia Gilas Guam 14-0

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Pakansari Digelar Tanpa Penonton

"Semoga momentum ini jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya," ujar Bima Sakti.

Lalu terkait hasil pertandingan melawan Guam U-17, Bima Sakti mengatakan bahwa sejak awal dirinya sudah menekankan ke para pemain Timnas Indonesia U-17 untuk merebut poin penuh di laga perdana bagi tim Merah-Putih ini.

"Bersyukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Di awal saya sudah menyampaikan ke pemain bahwasanya pertandingan kali ini sangat menentukan walau pun kita melawan Guam, tapi semuanya harus tampil maksimal," tutur mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia U-16 Timnas Indonesia U-17 Guam Bima sakti Kualifikasi Piala Asia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan