BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 telah tiba dan menjalani latihan di Jerman sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023. Tak ada kendala cuaca yang dihadapi skuat Garuda Muda.

Hal ini seperti disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti. Timnas Indonesia U-17 tiba Senin (18/9) dan menuju Muenchengladbach.

"Tidak bermasalah ya. Sekitar 20-23 derajat, saya pikir tidak begitu dingin dan pemain bisa adaptasi semua," kata Bima Sakti dalam rilis suara.

Baca Juga:

Tiba di Jerman, Timnas Indonesia U-17 Direncanakan Enam Uji Coba

Kapten Timnas U-17 Sudah Punya Gambaran Cara Main Ekuador, Panama, dan Maroko

Bima Sakti bersyukur Timnas Indonesia U-17 mendapat fasilitas baik di Muenchengladbach. Setidaknya ada dua dari empat lapangan yang bisa dipakai Iqbal Gwijangge dkk.

"Tempat latihan sangat representatif. Ada empat lapangan, kemudian kami dapat jatah dua lapangan yang bisa dipakai pagi dan sore. Bahkan kami mendapat lapangan sintetis juga, di area stadion Borussia Muenchengladbach (Borussia Park)," jelas Bima Sakti.

Tim asuhan Bima Sakti itu akan berada di Jerman hingga 23 Oktober. Borussia Muenchengladbach dan Borussia Dortmund akan menjadi tuan rumah selama tim menetap di Jerman.

Program ini diselenggarakan dari hasil kolaborasi antara Bundesliga Internasional dan PSSI.

Pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan menuju Piala Dunia FIFA U-17, yang ajan dilaksanakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Ada enam uji coba yang direncanakan.