BolaSkor.comTimnas Indonesia U-18 berhasil meraih kemenangan pada laga uji coba ketiganya. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (15/7) Timnas Indonesia U-18 menang 4-1 atas Persija Jakarta U-20.

Timnas Indonesia U-18 mampu mengawali laga dengan baik. Sang pelatih, Fakhri Husaini menurunkan mayoritas jebolan Timnas U-16 dengan formasi 4-3-3. Yang menarik, Fakhri Husaini menurunkan dua nama baru diposisi bek tengah yaitu Riski Ridho dan Alfeandra Dewangga.

Keduanya tampil cukup solid dengand diapit dua bek sayap, Yudha Febrian dan Bagas Kaffa. Di lini tengah, nama Beckham Putra menjadi nama baru yang diturunkan. Pemain Persib itu nampak tak kesulitan bekerja sama dengan dua gelandang lain, Rendy Juliansyah dan Brilyan Aldama.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Hanya Maksimalkan Uji Coba Lokal untuk Timnas Indonesia U-18

Fakhri Husaini Coret 7 Pemain Timnas Indonesia U-18

Sementara trio lini depan ditempati Bagus Kahfi, Fajar Faturahman, dan Sutan Zico. Timnas Indonesia U-18 tampil cukup dominan. Mereka bahkan mampu mencetak dua gol cepat lewat sundulan Zico dan tendangan spektakuler Fajar Faturahman.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 setelah Persija Jakarta memperkecil kedudukan lewat gol yang diciptakan Anang Pada awal babak kedua, Fakhri mempertahankan kerangka timnya ini. Ia hanya mengganti tiga pemain.

Alhasil, permainan Timnas Indonesia U-18 tak banyak berubah. Mereka mampu mencetak dua gol tambahan lewat aksi Bagus Kahfi. Setelah unggul jauh, Fakhri mulai merotasi pemainnya. Hal itu membuat tempo permainan sedikit menurun.

Meski begitu, Timnas Indonesia U-18 mampu menciptakan sejumlah peluang lain. Namun skor 4-1 tetap bertahan hingga pertandingan usai. Ini merupakan kemenangan kedua dari tiga uji coba yang sudah dilakukan. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-18 akan terbang ke Sidoarjo untuk melakoni tiga laga uji coba kontra klub Liga 3.