Timnas Indonesia U-18 Fokus Tingkatkan Fisik dan Passing pada TC di Turki

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 November 2021
Timnas Indonesia U-18 Fokus Tingkatkan Fisik dan Passing pada TC di Turki
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-18 kembali menjalani latihan, dalam pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, Sabtu (20/11) sore hari.

Menu latihan tiga kali sehari memang diberikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk Skuat Garuda Muda. Timnas Indonesia U-18 difokuskan untuk meningkatkan fisik dan passing.

“Memang Timnas U-18 sudah latihan di Turki, jadi sampai kemarin memang latihan sehari tiga kali. Sebelum pagi, pagi hari, dan sore hari. Jadi intesitas sangat tinggi juga. Jadi walaupun para pemain tetap akan capek tapi saya jadi fokus ke fisik dasar dan penguatan,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Lepas Timnas Indonesia U-18 ke Turki, Ketua PSSI: Semoga Makin Matang

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Senior dan U-18 di Turki

“Secara keseluruhan saya sedang fokus ke fisik dasar. Bagaimana caranya bisa mempertahankan fisik itu. Dan juga untuk (latihan) dasar, seperti passing dan kontrol. Lebih fokus ke situ agar kita nanti lawan tim-tim kuat pun, kita bisa melakukan permainan yang baik,” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemain Timnas Indonesia U-18, Alfriyanto Nico Saputro atau yang akrab disapa Nico merasa bersyukur dapat bergabung bersama Garuda Nusantara pada TC di Antalya, Turki.

Alhamdulillah bersyukur sekali karena sudah diberi kesempatan buat latihan di Turki. Harapan Nico, semoga Nico bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” kata Nico.

“Cukup memuaskan juga, latihan passing, intinya passing yang bener. Teknik kunci sepak bola kan pertama passing, di latihan hari ini difokuskan buat passing,” tambahnya.

TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-18 menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Skuat Garuda Muda juga berkesempatan TC bersama Timnas Indonesia Senior di Turki.

Di Turki, Timnas Indonesia U-18 akan beruji coba melawan Antalyanspor U-18 (21 dan 24 November). Satu laga lainnya pada 27 November belum diketahui lawannya.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Piala dunia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan