Timnas Indonesia U-18 Kalahkan Antalyaspor, Shin Tae-yong Kantongi Beberapa Nama

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 November 2021
Timnas Indonesia U-18 Kalahkan Antalyaspor, Shin Tae-yong Kantongi Beberapa Nama
Timnas Indonesia U-18. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengantongi beberapa nama yang bisa mengisi skuat Piala Dunia U-20 2023. Namun Shin enggan menyampaikan ke publik.

Ia memilih untuk tidak mengungkapkan untuk tetap menjaga motivasi pemain. Hal ini seperti disampaikan usai Timnas Indonesia U-18 yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 beruji coba melawan Antalyaspor U-18 pada Minggu (21/11) sore hari waktu setempat di Limak Football Complex, Antalya, Turki.

Timnas Indonesia U-18 menang dengan skor 3-1. Dua gol diborong Ronaldo Joybera R Junior (33' dan 82'). Sementara satu gol lain dibuat Alfriyanto Nico (40'pen).

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-18 Menang 3-1 dalam Uji Coba Pertama di Turki

Timnas Indonesia U-18 Fokus Tingkatkan Fisik dan Passing pada TC di Turki

"Jujur untuk U-18 ada beberapa pemain yang sangat penting untuk skuad Garuda, tetapi tidak bisa disebut namanya karena tidak bisa menjadi motivasi untuk pemain-pemain," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Terkait uji coba, Shin Tae-yong memberikan apresiasi. Menurutnya pemain tetap bekerja keras meski menjalani latihan sebanyak tiga kali dalam sehari.

"Memang para pemain baru memulai TC beberapa hari yang lalu, jadi tidak lama, dan latihan juga sehari tiga kali, tetapi mereka sangat bekerja keras dalam pertandingan dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain."

Shin Tae-yong juga memiliki beberapa catatan. Passing yang lemah dan tidak percaya diri ketika membawa bola masih menjadi bahan evaluasi.

"Jadi passing-nya sangat lemah dan juga tidak percaya diri ketika dribble dan kondisinya pun memang sedang berat. Jadi kalau diperbaiki satu demi satu pasti akan menjadi tim yang baik.”

Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-18 Piala dunia u-20
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan