BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, bersyukur dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya di laga keempat Grup A Piala AFF U-18 2019. Garuda Muda menekuk Laos dengan skor 2-1 di Stadion Thong Nhat, Senin (12/8) sore.

Garuda Muda meraih kemenangan setelah kesulitan mencetak gol sejak laga digulirkan. Sejumlah percobaan yang dilepaskan buntu.

Timnas Indonesia U-18 justru kebobolan lebih pada menit ke-69 melalui gol Alounnay Lounlasy. Hanya tiga menit berselang, Timnas Indonesia U-18 membalas untuk menyamakan kedudukan.

Bagus Kahfi mencatatkan nama untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah mengambil bola dari Sutan Zico, mencari ruang, sebelum melepaskan tembakan.

Baca Juga:

Cerita Si Kembar Bagus dan Bagas Ketika Lebaran Jauh dari Orang Tua

Menang 2-1 atas Laos, Timnas Indonesia U-18 Kunci Satu Tempat di Semifinal

Garuda Muda seakan dinaungi keberuntungan. Pada menit ke-91, bola umpan silang Bagas Kaffa yang ditahan Anoulack Vannalath masuk ke gawang pada menit ke-91.

Fakhri Husaini menyebut bahwa gol pertama Laos cukup mengejutkan. Ia bersyukur anak asuh bisa merespons dengan cepat.

"Syukur Alhamdulillah bisa cepat merespons setelah kemasukan satu. Tapi sebelum itu kami punya beberapa peluang tapi sayang tidak bisa menjadi gol," kata Fakhri Husaini.

"Kami patut bersyukur dengan kemenangan 2-1 atas Laos," sambung Fakhri Husaini dalam video yang dibagikan AFF.

Kemenangan 2-1 membuat Timnas Indonesia U-18 mengoleksi 12 poin dari empat laga sekaligus memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-18 2019. Garuda Muda akan menentukan status akhir di Grup A dalam laga menghadapi Myanmar pada 14 Agustus.

Fakhri Husaini memperkirakan Myanmar akan bermain seperti Laos. "Hampir sama (melakukan pressing). Mereka menekan, tapi menekan tidak dengan semua. Dibagi dua grup, di mana lima pemain menekan, lima pemain lain betul-betul disiplin (di pertahanan) dan tidak keluar sama sekali."