Timnas Indonesia U-19 3-1 China U-19: Bagus Kahfi Menonjol Lewat Satu Gol dan Dua Assist

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 17 Oktober 2019
Timnas Indonesia U-19 3-1 China U-19: Bagus Kahfi Menonjol Lewat Satu Gol dan Dua Assist
Selebrasi Amiruddin Bagus Kahfi (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 3-1 atas China U-19, pada laga uji coba internasional pertama di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10). Amiruddin Bagus Kahfi jadi aktor kemenangan lewat satu gol dan dua assist-nya.

Kedua tim, mengawali pertandingan dengan hati-hati. Namun akhirnya David Maulana dan kawan-kawan bisa keluar dari tekanan dan perlahan bisa membuat peluang pada pertandingan ini.

Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan mereka lewat tendangan terarah dari Amiruddin Bagus Kahfi pada menit ke-13. Skor 1-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Lepasdari gol tersebut Timnas Indonesia U-19 semakin percaya diri dalam melakukan pertandingan. Menit ke-25 Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini sontekan dari Fajar Fatchurachman berhasil mencetak gol usai memanfaatkan umpan terukur dari Amiruddin Bagus Kahfi. Skor 2-0 untuk Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:

Segrup Timnas Indonesia U-19, Persiapan Hong Kong Diwarnai Pelanggaran Serius Pemainnya

Sebelum Uji Coba Lawan China, Fakhri Husaini Coret Satu Pemain Timnas Indonesia U-19

Tersentak dengan gol tersebut, China langsung memberikan jawaban. Namun sepakan keras dari pemain Aisikaer Aifeierding masih bisa ditahan dengan baik oleh kiper Timnas Indonesia U-19, Ernando Ari Sutaryadi.

Tidak puas dengan tiga gol, Skuat Garuda Muda kembali mencetak gol. Bagus Kahfi memberikan umpan matang yang dimanfaatkan langsung oleh Alfeandra Dewangga lewat sundulan terukurnya pada menit ke-36. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Fakhri Husaini memasukan Mochammad Supriadi untuk menggantikan Fajar. Masuknya Supriadi membuat serangan Timnas Indonesia U-19 semakin memiliki variasi. Bahkan babak kedua belum berjalan lima menit Supriadi sudah membahayakan gawang China.

China akhirnya berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-65, berawal dari pelanggaran yang dilakukan Dewangga di dalam kotak penalti. Qianglong Tao yang menjadi algojo bisa menyelesaikan peluang tersebut dengan baik.

Setelah gol dari China, pertandingan semakin seru. Kedua tim bermain semakin terbuka dan mendapatkan peluang-peluang matang. Namun hingga menit ke-85, belum ada gol lagi yang tercipta.

Skor 3-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan. Kedua tim akan kembali berhadapan pada uji coba kedua di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10).

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ernando Ari Sutaryadi; Amiruddin Bagas Kaffa, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Muhahammad Salman; David Maulana, Theo Fillo, Bechkam Putra; Muhamammad Fajar Fatchurachman, Amiruddin Bagus Kahfi, Sutan Diego Zico.

Pelatih: Fakhri Husaini

China U-19 (4-3-3): Zihao Huang; Yue Zhu, Dong Han, Jixuan Leng, Yuhao Chen; Mohemaiti Naibujiang, Xuejian Zheng, Yucheng Shi; Tayier Xiaokaitijiang, Zhenyu He, Aisikaer Aifeierding.

Pelatih: Yaodong Cheng

Timnas Indonesia U-19 Fakhri husaini China Piala Asia U-19 Kualifikasi piala asia u-19
Posts

4.871

Bagikan