Timnas Indonesia U-19 5-6 Qatar U-19, Nasib Garuda Muda Ditentukan pada Laga Pamungkas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 Oktober 2018
Timnas Indonesia U-19 5-6 Qatar U-19, Nasib Garuda Muda Ditentukan pada Laga Pamungkas
Indonesia U-19 Vs Qatar U-19 (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 kalah tipis 5-6 saat menghadapi timnas Qatar U-19, pada pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-19 2018, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (21/10).

Hasil tersebut membuat skuat asuhan Indra Sjafri harus menentukan nasib pada laga pamungkas melawan Uni Emirate Arab. Selain itu, Garuda Muda juga harus menunggu hasil dari laga China Taipei kontra Qatar.

Drama lima gol terjadi pada babak pertama. Sayangnya, empat di antaranya bersarang ke gawang Indonesia U-19.

Qatar membuka keunggulan melalui Hashim Ali pada menit ke-11. Gol tersebut terjadi setelah Nurhidayat melakukan blunder di dalam kotak penalti. Kapten Timnas Indonesia U-19 tersebut gagal menghalau umpan dari sisi kanan lapangan.

Ketika Timnas Indonesia U-19 masih berupaya menata permainan, Timnas Qatar U-19 kembali membobol gawang Muhamad Riyandi melalui aksi Abdulrasheed Umaru pada menit ke-14 . Sentuhan pertama pemain bernomor punggung 7 menghujam deras ke dalam gawang.

Timnas Indonesia U-19 semakin jauh tertinggal usai Mohammed Waaad mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilepaskannya membentur Nurhidayat dan berubah arah.

Timnas Indonesia U-19 akhirnya bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-28. Tendangan bebas Luthfi Kamal dari sisi kiri menukik tajam ke dalam gawang Salah Hassan.

Sayangnya, Timnas Qatar U-19 kembali menjauh melalui gol yang dikreasikan Umaru pada menit ke-41. Kali ini, sentuhan pertama sang pemain berbuah manis. Skor 4 -1 bertahan hingga turun minum.

Timnas u-19 Egy Maulana Vikri Piala Asia U-19 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan