Timnas Indonesia U-19 80 Persen TC di Spanyol

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 27 November 2020
Timnas Indonesia U-19 80 Persen TC di Spanyol
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 hampir dipastikan akan melanjutkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretais Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI ini menyebutkan, sudah hampir 80 persen para pemain Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Spanyol. Mereka hanya menunggu kedatangan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali ke Indonesia.

Tidak sampai di situ saja, Yunus Nusi juga saat ini PSSI juga sedang mengurusi visa keberangkatan para pemain untuk melakukan TC di Spanyol. Setelah itu semua selesai, Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Spanyol pada awal Desember mendatang.

Baca Juga:

Kisah Mundari Karya Tak Boleh Kasar dengan Maradona di Piala Dunia U-20

Nostalgia - Diego Maradona Hancurkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 1979

"Kita ada peluang besar untuk ke Spanyol sambil juga menunggu roadmap dari Shin Tae-yong yang dalam waktu satu atau dua hari ini akan diberikan ke kita," kata Yunus Nusi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11).

"Ini hampir bisa dipastikan. Ya paling 80 persen sambil menunggu kepengurusan visa dan menunggu kedatangan Shin Tae-yong."

"Antara tanggal 3-5 (Desember) tapi tidak bisa ditentukan karena menunggu dulu. Kita dari kedutaan Spanyol sudah oke, tinggal menunggu kabar dari sana bisa masuk apa tidak," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) Kalimantan Timur tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani TC di Jakarta sejak 13 November lalu. Pada TC kali ini Shin Tae-yong memanggil 38 pemain. Seluruh aganda TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia untum berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pssi Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan